Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Senin, 21 November 2022 - 16:33 WIB

Upaya Polsek Kahayan Hilir, Himbau masyarakat Akan dampak Bencana Kebakaran Dan Kabut Asap

Polres Pulang Pisau – Personil Polsek Kahayan Hilir melaksanakan kegiatan himbauan Kapolsek Kahayan Hilir dan Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Nomor : Mak 01/II/2021 tentang Sanksi Pidana Terhadap Kebakaran Hutan Dan Lahan berdasarkan PP Nomor 4 Tahun 2021 tentang pengendalian kerusakan dan atau pencemaran lingkungan hidup yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan atau lahan, sekaligus menyampaikan dampak yang diakibatkan dari Karhutla.

Sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng tersebut disampaikan Personil Polsek Kahayan Hilir Melalui Personil Pospol Mintin Di Kec. Kahayan Hilir Kab. Pulang Pisau. Provinsi Kalimantan Tengah.Senin,(21/11/2022).

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Kurniawan Hartono,S.I.K.,melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Rodie Damhodie,S.H. mengatakan Walaupun Saat Ini curah Hujan Cukup tinggi Di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau namun Sosialisasi Tetap Di sampaikan Ke warga.

“Maklumat ini kita sosialisasi kepada masyarakat agar diketahui dan harapannya tahun ini tidak ada Karhutla di wilayah Kab. Pulang Pisau”, ungkap Kapolsek.

“Adapun sanksi pidana terhadap pelaku pembakaran hutan dan lahan berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku yaitu maksimal 12 tahun penjara dan denda 50 Juta sampai maksimal 10 Milyar Rupiah”, jelasnya.

“Mari kita tidak membakar Hutan Dan lahan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap Karhutla, serta kita Ciptakan Kecamatan Kahayan Hilir dan juga Kabupaten Pulang Pisau Bebas dari asap”, tutup Kapolsek Kahayan Hilir IPDA Rodie Damhodie, S.H.

Share :

Baca Juga

BERITA

Kapolda Jatim Ikuti Upacara Harkitnas ke-115 tahun 2023 di Grahadi

BERITA

Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Tahun 2024

DAERAH

Berkunjung ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Ketua Presidium FPII Apresiasi layanan prima

DAERAH

Babinsa Koramil 08/Alian Hadiri Acara Penetapan APBDes Desa Bojongsari

BERITA

Cegah Kebakaran, Personel Koramil 0816/03 Buduran Latihan Bersama Pemadam Kebakaran dengan PT. Adiguna Eka Sejahtera.

Uncategorized

Ini Cara Bhabinkamtibmas Food Estate Mengantisipasi penyebaran Covid-19 Dan Gelar Operasi Yustisi

BERITA

Upacara Rutin 17-an, Kasdam Brawijaya Tekankan Tugas Masing-Masing Satuan

Uncategorized

Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Moh.Said Bersama Muspika Dan Babinsa Hadiri Kegiatan Jalan Sehat HUT PGRI Ke-78