Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Selasa, 22 November 2022 - 09:25 WIB

Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA. 2022.

Foto: Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA. 2022.

Foto: Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA. 2022.

KEBUMEN – Kodim 0709/Kebumen menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan apkowil T.A 2022 Kodim 0709/Kebumen dengan tema “Melalui kegiatan peningkatan kemampuan apkowil tersebar kita tingkatkan profesionalisme apkowil dalam mengimplementasikan kegiatan pembinaan teritorial untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan di wilayah”, kegiatan bertempat di Aula Gajah Mada Makodim 0709/Kebumen, Senin (21/11/2022).

Kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil dibuka langsung oleh Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., serta dihadiri
Konsultan PLUT KUMKM Kabupaten Kebumen Mengga Kusuma Wisda Gunawan S.AB, Staf Diskominfo Kabupaten Kebumen Ibu Dian serta para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0709/Kebumen.

Foto: Kodim 0709/Kebumen Selenggarakan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar TA. 2022.

Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Inf Eduar Hendri S.I.P., manyampaikan bahwa disadari atau tidak selama bertugas mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar, disamping menjaga kedaulatan NKRI juga dituntut profesional menjadi Aparat Komando Kewilayahan di daerah binaan masing-masing.

“Sebagai seorang prajurit teritorial, semua harus bekerja profesional dengan dilandasi ketulusan dan keikhlasan dalam membina masyarakat di wilayah wilayah binaan jangan ada lagi rasa malas atau lelah tapi mari kita bersama-sama tunjukkan dengan selalu mengatasi segala kesulitan rakyat, merangkul serta menjadikan masyarakat bagian dari saudara agar mereka nyaman dan bahagia bersama kita (TNI), “Katanya.

Program peningkatan kemampauan apkowil berkaitan langsung dengan keberadaan Aparat Komando Kewilayahan terutama bagi Babinsa yang langsung terjun ke lapangan dan berhadapan dengan segala macam bentuk dan karakter masyarakat, Babinsa harus selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di wilayah masing-masing.

Menghadapi tantangan kedepan yang akan dihadapi, seorang aparat Komando Kewilayahan harus mempunyai kepekaan terhadap perkembangan situasi di wilayah, terutama dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang terjadi agar tidak semakin meluas. Kegiatan Apkowil yang dilaksanakan ini untuk menciptakan kualitas aparat teritorial yang mumpuni serta mampu menguasai wilayah binaanya.

Dandim juga menambahkan, dalam melaksanakan tugas di wilayah tetaplah menjaga faktor keamanan dan keselamatan. “Saya berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para apkowil Kodim 0709/Kebumen dalam mengimplementasikannya melalui pembinaan teritorial di wilayah binaan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Pada Kegiatan peningkatan kemampuan apkowil di lanjutkan dengan penyampaian Materi pembekalan ekonomi di sampaikan oleh Konsultan PLUT KUMKM Kabupaten Kebumen Mengga Kusuma Wisda Gunawan S.AB,
pembekalan materi Medsos dan hoax oleh Ibu Dian dari Diskominfo Kabupaten Kebumen, serta materi pembekalan metode Pembinaan teritorial di isi oleh Danramil 03/Karanganyar Kapten Inf Bambang muldianto (Pendim0709).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bantu Proses Panen Jagung, Slalu Laksanakan Pendampingan Hingga Capai Hasil Panen Memuaskan

DAERAH

Forkompincam Klirong Dampingi Bupati Hadiri Perayaan Natal

BERITA

Kasihhati Minta Penegak Hukum Bersinergi Dengan Media

DAERAH

Prokes personel Polsek Maliku di periksa

BERITA

Babinsa Desa Sumput Sertu Utoyo Laksanakan Pam Sholat Idul Fitri 1444 H Di Desa Binaan.

BERITA

PROYEK PEMBUATAN JALAN MENUJU STANDART

BERITA

Pererat Silaturahmi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kunjungi Memorandum

BERITA

Tumbuhkan Kebersamaan   Anggota Koramil 0816/11 Tarik Ikuti Senam Bersama Di Wilayah Binaan