Home / Uncategorized

Senin, 14 November 2022 - 08:00 WIB

BERHASIL MENGAMANKAN TIGA PELAKU PENCURIAN

Foto: BERHASIL MENGAMANKAN TIGA PELAKU PENCURIAN

Foto: BERHASIL MENGAMANKAN TIGA PELAKU PENCURIAN

KABARPOS.ID Berdasarkan laporan masyarakat kangayan ke Polsek Kangayan, bahwa pada hari Jum’at tgl 7 Oktober 2022 sekitar jam 07.30 WIB korban RAFIATUN alias HJ.RUPIK telah terjadi pencurian beberapa pres rokok Surya 12 dan rokok malboro hitam dan uang tunai sekitar Rp 1.500.000 yang ada didalam tokohnya.

Dan terjadi lagi di Dusun Masjid, Desa Saobi pada hari Jum’at tgl 9 Oktober 2022 diketahui sekitar jam 07.00 WIB korban RAFIATUN als HJ. RUPIK telah kehilangan lagi benerapa pres rokok surya 12 dan rokok malboro hitam dan uan tunai sekitar Rp. 500.000 ditempat yang sama di dalam tokohnya lalu pada hari Jum’at tgl 10 Oktober 2022 di ketahui sekitar jam 07.00 WIB korban RAFIATUN als HJ. RUPIK kehilangan lagi beberapa pres rokok malboro merah, surya 12 dan uang tunai sekitar Rp. 1.000.000 di tempat yang sama di dalam tokohnya.

Dengan tiga kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 8.725.000 (delapan juta tujuh ratus dua puluh lima ribu rupiah)

Foto: BERHASIL MENGAMANKAN TIGA PELAKU PENCURIAN

Setelah kejadian tersebut korban mencari informasi tentang pelaku pencurian tersebut.

Beberapa hari kemudian terjadi pencurian uang dan rokok di tokohnya Ustd Rasyid, di Dusun Masjid, Desa Saobi, lalu terjadi lagi pencurian rokok dan uang tunai di tokohnya Hsinuddin, di Dusun Lao’anna Desa Saobi dan terjadi pencurian lagi rokok dan uang tunai di tokohnya saksi Erna, di Dusun Lao’anna Desa Saobi.

Saksi Erna menjelaskan bahwa sebelun kehilanga terlapor MAN als ERNA sebelum saksi ERNA kehilangan dan setelah saksi ERNA kehilangan, terlapor MAN menjual lagi beberpa pres rokok Malboro kepada saksi Erna, dan dari rokok yang di jual ciri cirinya sama, yaitu pada kertas pembungkus rokok tertuliskan harga, 245 karena rokok yang hilang tersebut sebelumnya membeli dari korban RAFIATUN, bahwa trlapor MAN telah menjual rokok kepada saksi ERNA.

Sedangkan terlapor berinisial MAN, ERNA mengaku benar telah menjual rokok kepada saksi ERNA dan rokok tersebut adalah hasil pencurian di tokohnya korban RAFIATUN als Hj. RUPIK.

Dan yang melakukan pencurian tersebut adalah AUP yang dilakukan secara bersama sama denga Rofik dan Rafi (DPO) .

Selanjutnya terlapor MAN, ERLIN, AUP, ROFIK bersama barang buktinya di amankan di Polsek Kangayan guna proses penyelidikan/ penyidikan lebih lanjut.

Polisi berhasil mengamanka 3 orang pelaku pencurian dengan pemberatan berupa isi tokok milik korban RAFIATUN als HJ. RUPIK di Dusun. Masjid, Desa Saobi, kec. Kangayan, kab. Sumenep

Ketiga pelaku tersebut, yaitu HERMAN als MAN als ERLIN (38), RISKI UMAR MA’RUF als AUP (18 thn 7 bulqn), AHMAD AINUR ROFIK als ROFIK (18 thn 10 bulan ), Mereka membobol toko milik korban RAFIATUN als HJ.RUPIK pada hari Jum’at tgl 7 Oktober 2022, sekitar jam 07.30 WIB di Dusun Masjid, Desa Saobi, kec.Kangyan, kab. Sumenep.

Berikut pelaku dan barang bukti diamankan di kapolsek kangayan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, menurut IPDA Miftahol Rahman. SH.MH kepada midia Target News menyatakan melalui via “WhtsApp nya”

Kapolsek kangayan menambahkan”pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, selain barang curian dan Polisi juga menyita barang bukti.

1. Sebuah tas gendong warna merah biru merk PERFECTO.

1. Satu pres rokok Surya 12, tiga pres rokok malborohitam dan beberpa pak rokok malboro hitam.

***(Skw/Ahy)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Unggah Foto Teman Dengan Ujaran Kebencian di Instagram, Oknum Pelajar dan Oknum Mahasiswi di Kapuas Dibina Humas Polda Kalteng

DAERAH

Jamin Keamanan, Babinsa Koramil20/Buayan Lakukan Pengamanan Jemaat GKPUA Wonodadi

DAERAH

Bhabinkamtibmas bagikan masker kepada masyarakat

Uncategorized

Bentuk Nyata Pelayanan Polres Pulang Pisau Kepada Masyarakat Melalui Program SIKAJA (Polisi Kawal Jenazah)

DAERAH

PERTAJAM KEMAMPUAN BERTARUNG, PRAJURIT PASMAR 3 MELAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI MILITER

BERITA

Resmi Dibuka, KKN Mahasiswa UIN Antasari Siap Bimbing Warga Binaan Rutan Barabai Selama Ramadhan

Uncategorized

Polda Jatim Gelar Sispamkota, 23 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2024

DAERAH

Bhabinkamtibmas Food Estate Sampaikan Himbauan Prokes Covid-19