Home / BERITA / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / TNI POLRI / Uncategorized

Senin, 25 Maret 2024 - 07:55 WIB

DANREM 174/ATW HADIRI ACARA BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID RAYA AL-AQSHA MERAUKE

DANREM 174/ATW HADIRI ACARA BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID RAYA AL-AQSHA MERAUKE

DANREM 174/ATW HADIRI ACARA BUKA PUASA BERSAMA DI MASJID RAYA AL-AQSHA MERAUKE

 

Merauke ~ Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Agus Widodo S.I.P., M.S.I, hadir dalam acara buka puasa bersama yang di ikuti sekitar 7000 umat muslim Se provinsi Papua Selatan yang diselenggarakan di halaman Masjid Raya Al-Aqsha, Jln.TMP Trikora, Kab. Merauke,Provinsi Papua Selatan.Minggu, (24/03/ 2024).

Acara ini di Pimpin oleh (PJ Gubernur Papua Selatan) Prof. Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST. MT., IPM., yang dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua pihak. Beliau menekankan pentingnya saling menghargai dan menghormati antar umat beragama serta menjaga persatuan demi kemajuan Provinsi Papua Selatan.

“Pemerintah Provinsi Papua Selatan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim. Semoga di bulan suci ini, kita semua mendapat rahmat dan perlindungan dari Tuhan,” ujar PJ.Gubernur.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Ust. Dr. H. Das’ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si. Dalam tausiyahnya, beliau menyoroti perlunya persatuan dalam memperbaiki kondisi Provinsi Papua Selatan.

“Kita harus bersatu untuk membangun Papua Selatan. Perbedaan adalah anugerah, dan perpecahan tidak boleh ada. Mari jaga persaudaraan dan saling menghormati sebagai umat manusia,” tegasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat, antara lain.Laksamana Pertama TNI Kunto Tjahjono, S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., CRMP. (Danlantamal XI) Kolonel Pnb Onesmus Gede Rai Aryadi, S.E., M.Han (Danlanud J.A. Dimara) Kombes Pol Sondang R.D Siagian, S.I.K (Lo Polda Papua Selatan) Kompol Viky Pandu Widhapermana, SH., SIK., MH (Wakapolres Merauke) Drs. Mandaremmeng (Pj. Sekda Provinsi Papua Selatan) H. Ridwan, S.Sos., M.Pd., (Wakil Bupati Merauke) Abvianto Syaifulloh, S.H, M.H. (LO Kajati Prov. Papua Selatan) Muhamad Jufri Thamrin (Ketua MUI Kab. Merauke) Damianus Katayu, S.IP., MA., (Ketua MRP Prov. Papua Selatan)

Acara berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan penuh kebersamaan, meneguhkan semangat persaudaraan di antara masyarakat Papua Selatan, serta memperkuat komitmen untuk memajukan daerah ini ke arah yang lebih baik. Redaksi
(Penrem 174/ATW)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 04/Babussalam Bantu Warga Jemur Padi

Uncategorized

Gelar Bakti Kesehatan, Polres Pacitan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Warga

BERITA

Danrem 084/BJ, silahturahmi ke Integrated terminal pertamina Surabaya.

DAERAH

Ini yang di lakukan Personel Polsek Maliku cegah covid-19

BERITA

Tampung Keluhan Masyarakat, Polres Jombang Gelar Program Jum’at Curhat

BERITA

Polresta Sidoarjo Amankan 120 Motor dan Musnahkan Puluhan Knalpot Brong Diduga Terlibat Balap Liar

DAERAH

Sambangi warga personil Sat Binmas Polres Pulpis, mengajak selalu menjaga kerukunan dan kamtibmas

BERITA

Jalin Sinergitas, Polsek Bukit Batu Sambangi Kantor Damkar