Home / Uncategorized

Kamis, 10 November 2022 - 06:14 WIB

Satsamapta Polresta Palangka Raya Kawal Pemindahan Tahanan Rutan ke Lapas Kelas IIA

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali dipercayakan untuk mengawal pemindahan tahanan dari Rutan Kelas IIA menuju Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pengawalan tersebut dilakukan oleh dua orang personel Satsamapta yakni Bripda Dwi Nurdiyanto dan Bripda M. Reza, yang berawal dari Kantor Rutan kelas IIA Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/11/2022) pagi.

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. pun turut memantau keberlangsungnya, serta menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pengawalan pemindahan sejumlah tahanan dari Rutan Kelas IIA tersebut.

“Satsamapta Polresta Palangka Raya akan mengawal proses pemindahan 4 orang tahanan Rutan Kelas IIA menuju Lapas Kelas IIA Palangka Raya, yang akan dilaksanakan mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan tersebut,” ungkap Kasat Samapta.

AKP Gatoot pun menjelaskan, tujuan dari dilakukannya pengawalan tersebut yakni guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemindahan para tahanan, serta mencegah gangguan maupun kerawanan yang berpotensi terjadi.

“Menciptakan kondisi yang aman serta mencegah terjadinya gangguan selama berlangsungnya proses pemindahan tersebut, terutama dalam hal mengantisipasi peristiwa tahanan kabur,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, kedua personel Satsamapta yang melakukan pengawalan itu pun dibekali dengan dengan perlengkapan dan peralatan perorangan, agar mengoptimalkan pelaksanaannya.

“Beberapa perlengkapan dan peralatan perorangan tersebut yakni seperti Body Vest dan senjata api (senpi) inventaris dinas Polresta Palangka Raya, yang disertai juga dengan tongkat polisi, borgol dan Handy Talkie (HT),” tuturnya.

Pengawalan itu pun mulai dilakukan pada pukul 07.00 WIB, dengan titik awal dari Rutan Kelas II A Palangka Raya dan berangkat menggunakan armada khusus untuk membawa para tahanan menuju Lapas Kelas II A Palangka Raya.

“Semoga tugas pengawalan pemindahan tahanan yang dilaksanakan oleh Satsamapta Polresta Palangka Raya pada hari ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungannya,” pungkas Gatoot. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PENJUAL NASI BEBEK HEBAT CALON ANGGOTA DEWAN KABUPATEN MOJOKERTO DAPIL 5 NOMER URUT 5 SHOLIKAN BANGSAL MOJOANYAR DLANGGU KUTO REJO

BERITA

Polresta Palangka Raya Laksanakan Patroli Harkamtibmas dalam Momen Tahun Baru Imlek

DAERAH

Menjaga silahturahmi Bhabinkamtibmas Membagi Masker sekaligus menyambangi warga binaan nya

DAERAH

Tidak bosan² personil Polsek Banama Tingang himbau prokes Covid-19 ke pada masyarakat goha.

BERITA

Babinsa Koramil 1406-04/Belawa Sertu Sukardi Berikan Latihan Peraturan Baris Berbaris kepada Siswa SMP Muhammadyah Belawa

Uncategorized

DEMI MENINGKATKAN MUTU KUALITAS PENDIDIKAN,TAFID’S QUR’AN JADI KEBANGGAAN SMPN 1 KEMBANGBAHU

Uncategorized

Pentingnya Kebersihan Lingkungan Koramil 1612-02/Komodo Bersama-Sama Membersihkan Sampah di wilayahnya

DAERAH

Tingkatkan kedislinan tentang Prokes kepada masyarakat Polsek Pandih Batu laksanakan giat Yustisi