Home / Uncategorized

Kamis, 10 November 2022 - 06:14 WIB

Satsamapta Polresta Palangka Raya Kawal Pemindahan Tahanan Rutan ke Lapas Kelas IIA

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng kembali dipercayakan untuk mengawal pemindahan tahanan dari Rutan Kelas IIA menuju Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Pengawalan tersebut dilakukan oleh dua orang personel Satsamapta yakni Bripda Dwi Nurdiyanto dan Bripda M. Reza, yang berawal dari Kantor Rutan kelas IIA Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/11/2022) pagi.

Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, S.Sos. pun turut memantau keberlangsungnya, serta menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pengawalan pemindahan sejumlah tahanan dari Rutan Kelas IIA tersebut.

“Satsamapta Polresta Palangka Raya akan mengawal proses pemindahan 4 orang tahanan Rutan Kelas IIA menuju Lapas Kelas IIA Palangka Raya, yang akan dilaksanakan mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan tersebut,” ungkap Kasat Samapta.

AKP Gatoot pun menjelaskan, tujuan dari dilakukannya pengawalan tersebut yakni guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pemindahan para tahanan, serta mencegah gangguan maupun kerawanan yang berpotensi terjadi.

“Menciptakan kondisi yang aman serta mencegah terjadinya gangguan selama berlangsungnya proses pemindahan tersebut, terutama dalam hal mengantisipasi peristiwa tahanan kabur,” jelasnya.

Dirinya melanjutkan, kedua personel Satsamapta yang melakukan pengawalan itu pun dibekali dengan dengan perlengkapan dan peralatan perorangan, agar mengoptimalkan pelaksanaannya.

“Beberapa perlengkapan dan peralatan perorangan tersebut yakni seperti Body Vest dan senjata api (senpi) inventaris dinas Polresta Palangka Raya, yang disertai juga dengan tongkat polisi, borgol dan Handy Talkie (HT),” tuturnya.

Pengawalan itu pun mulai dilakukan pada pukul 07.00 WIB, dengan titik awal dari Rutan Kelas II A Palangka Raya dan berangkat menggunakan armada khusus untuk membawa para tahanan menuju Lapas Kelas II A Palangka Raya.

“Semoga tugas pengawalan pemindahan tahanan yang dilaksanakan oleh Satsamapta Polresta Palangka Raya pada hari ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keberlangsungannya,” pungkas Gatoot. (pm)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polsek Maliku Minta Warga Masyarakat Patuhi Aturan Prokes

DAERAH

Sambang ke Masyarakat, Personel Polsek Maliku Lakukan Sosialisasi dan Bagikan Masker

BERITA

Korem 044/Gapo Berikan Penghargaan Bagi Prajurit Berprestasi Yang Berjasa Melampaui Panggilan Tugasnya

DAERAH

Rutin personil polsek banama tingang sosialisasi tentang larangan karhutla.

BERITA

Masyarakat Antusias Sambut Jokowi Di Brebes

BERITA

Kerjasama Lintas Sektor Antar Babinsa dan Puskesmas Dalam Kegiatan Mini Lokakarya

DAERAH

Cegah Adanya Pelanggaran Dan Laka Lantas Sat Lantas Polres Pulang Pisau Laksanakan Patroli Blue Light

DAERAH

Pembagian Masker Gratis untuk Warga Masyarakat di Wilkum Polsek Pandih batu