Home / Uncategorized

Kamis, 10 November 2022 - 08:46 WIB

Penghijuan Penanaman Pohon Dan Buah Serta Pohon Lainya Di Embung Bayu Kuwung Anggarmanis

Foto: Penghijuan Penanaman Pohon Dan Buah Serta Pohon Lainya Di Embung Bayu Kuwung Anggarmanis

Foto: Penghijuan Penanaman Pohon Dan Buah Serta Pohon Lainya Di Embung Bayu Kuwung Anggarmanis

KABARPOS.ID KARANGANYAR – Bertempat di desa Anggrasmanis kecamatan Jenawi kabupaten Karanganyar diadakan penghijuan dengan penanaman pohon dan buah serta pohon lainya di Embung Bayu Kuwung Anggarmanis.

Jenis Pohon yang ditanam seluruhnya berjumlah 5000 batang yaitu pohon durian 900 batang, jambu mete 950 batang, klengkeng 800 batang, jengkol 500 batang, mangga 100 batang, sengon 800 batang, trembesi 800 batang, pucuk merah 50 batang, ketapang 50 batang, plamboyan 50 batang.

Hadir dalam kegitan tersebut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P., Camat Jenawi Sunarto, Polsek Jenawi IPDA Purwanto, Danramil 10/Jenawai Lettu Kav Paniyo, Pasiter Kodim 0727/Karanganyar Kapten Inf Achuwat dan relawan serta masyarakat sekitarnya, Rabu 08 November 2022.

Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, S.I.P mengatakan, Kita semua tahu tanaman pohon mempunyai fungsi sangat penting untuk pengaturan tata air, pencegahan bahaya dan erosi. Dalam kenyataannya banjir, namun perusakan dan gangguan terhadap kawasan hijau dari tahun ke tahun terus meningkat.

Kerusakan sumber daya alam tersebut, antara lain disebabkan oleh pemanfaatan lahan yang kurang intensif, menyempitnya lahan pertanian, pertambahan penduduk yang relatif tinggi, tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan yang relatif rendah (terutama pada masyarakat pedesaan).

Foto: Penghijuan Penanaman Pohon Dan Buah Serta Pohon Lainya Di Embung Bayu Kuwung Anggarmanis

Oleh karena itu, upaya untuk menanggulangi berbagai ancaman terhadap pelestarian kawasan hijau perlu dilakukan secara berkesinambungan serta bersifat menyeluruh. Penghijauan bukan saja semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan juga menjadi tanggung jawab kita bersama.

Selanjutnya kami berharap pohon buah-buhaan yang telah ditanam ini agar bisa tumbuh dengan baik untuk masa depan anak cucu kita. Karena bertumbuhnya pohon bukan hanya menahan banjir dan longsor, akan tetapi menjadi sumber kehidupan dengan memberikan oksigen kepada manusia,”pungkas Dandim.(Aw-Kra27)

Share :

Baca Juga

DAERAH

NATARU “Natal dan Tahun Baru” Aman di Wilayah Tegalsari.

BERITA

Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese menghadiri kegiatan pemberkatan dan Ritual Adat Hese ngando

Uncategorized

Babinsa Koramil 1612-06/Lembor Hadiri Rapat LKPPD dan LPJ di Desa Watu Galang

Uncategorized

Mayjen TNI Farid Makruf, MA. Tulus Ikhlas Untuk Negeri

DAERAH

Maksimalkan Kepatuhan Prokes Polsek Maliku Bagikan Masker Gratis

Uncategorized

Dukung Program Pemerintah Turunkan Stunting, Bintara Pembina Desa Parit Raja Dampingi Bidan Desa Laksanakan posyandu

Uncategorized

Dandim 0816/Sidoarjo Pimpin Apel Bersama Dalam Rangka Pembinaan Teritorial Bakti TNI Gotong Royong Bersih-Bersih Membangun Desa

Uncategorized

Peringati HUT Brimob dan Polairud, Polres Situbondo Akan Hijaukan Garis Pantai dengan 1.000 Mangrove