Home / BERITA / DAERAH / TNI POLRI

Selasa, 4 Juli 2023 - 18:05 WIB

Ringankan Beban Warga, Babinsa Koramil 0830/02 Semampir Berikan Bantuan Beras

Kabarpos.id Surabaya, – Mengimplimentasikan 8 Wajib TNI yang ke-8 yaitu menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan Rakyat disekelilingnya, seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Pegirian Koramil 0830/02 Semampir Koptu M. Ismanto melaksanakan anjangsana sekaligus memberikan bantuan beras kepada warga tidak mampu An. ibu siti asiah (65 th) di RW 7 wonokusumo jaya Kelurahan Pegirian Kec. Semampir, selasa (4/7/23).

Koptu M. Ismanto mengatakan bahwa pemberian sembako berupa beras bagi warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian sesama.

“Selain itu bantuan ini juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat yakni serasa, senasib dan sepenanggungan, sebagaimana diketahui slogan Tentara Nasional Indonesia adalah TNI Kuat Bersama Rakyat, serta juga TNI Lahir dari Rahim Rakyat” katanya.

“Dengan adanya bantuan tersebut pihaknya berharap hubungan baik yang selama ini sudah terjalin erat antara TNI dengan rakyat tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Serta dalam membangun kesejahteraan masyarakat di manapun prajurit TNI bertugas seperti kami yang merupakan ujung tombak satuan kewilayahan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh anggota babinsa.

Menurutnya, hal tersebut patut di contoh oleh babinsa lainnya di wilayah. “Saya tekankan Kepada seluruh anggota Koramil wilayah teritorial Kodim 0830/Surabaya Utara harus peduli terhadap masyarakat yang memerlukan bantuan dan uluran tangan kita sebagai aparat kewilayahan,” ungkapnya.

“Saya berharap anggota babinsa ke depan lebih aktif lagi melakukan anjangsana ke wilayah binaan agar semua warga binaan yang kurang mampu bisa diketahui semua,” imbuhnya.

Ibu Asiah penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada babinsa, “Kami merasa sangat terbantu sekali dengan bantuan ini semoga jasa baiknya di balas oleh Allah SWT,” katanya. (Red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Masyarakat Kampung Tirineri Terima Bantuan Sound Sistem dari Satgas Yonif 115/ML pada Peringatan Natal Tahun 2023

BERITA

DIGENJOT PROGRAM DARI PU BINAMARGA JOMBANG

BERITA

Babinsa Koramil 1207-04 Pontianak Timur Hadiri Kegiatan Peninjauan Pos Nataru

BERITA

Polda Jatim Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 Siap Kawal Pemilu Damai

BERITA

Mantan Kapolrestabes Surabaya Resmi Dilantik Sebagai Wakapolda Jawa Timur

BERITA

Tanggap Bencana, Polisi Bantu Membersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir di Gresik

BERITA

WAKILI DANRAMIL, BATUUD KORAMIL 0816/16 WARU HADIRI LOKAKARYA MINI LINTAS SEKTOR TRIWULAN I TA. 2023 DI PUSKESMAS MEDAENG

BERITA

Polres Lamongan Ungkap TPPO Tiga CPMI Berhasil Diselamatkan