Home / BERITA / DAERAH / TNI POLRI

Sabtu, 27 Mei 2023 - 17:48 WIB

Mengenal Nilai Kebangsaan dan Tugas Seorang TNI Paud Ar-Rofi Berkunjung ke Koramil 0816/11 Tarik

Kabarpos.id Sidoarjo – Pentingnya pembelajaran seorang anak usia dini atau usia lahir dengan sampai 6 tahun, yaitu usia masa pertumbuhan maka perlu adanya mengenal tentang apa yang ada disekelilingnya, sebagaimana yang lakukan siswa-siswi Paud Ar-Rofi Dusun Slawe Desa Balongmacekan Kec Tarik yang di dampingi guru pembimbing berkunjung ke Makoramil 0816/11 Tarik. Sabtu 27/05/23.

Kegiatan yang dilaksanakan sekitar 1.30 jam di Makoramil yang di terima anggota Koramil Sertu Gatot Wahyudi dan Serda Edi Wulyono sebagai pengajar pemberi materi, materi yang diberikan yaitu mengenal nilai kebangsaan dan pengenalan satuan Koramil dan tugas pokok TNI.

Antusias siswa-siswi PAUD dan para guru pembimbing dalam menerima materi yang di berikan Serda Edi Wulyono, dengan senyum dan tawa gembira para siswa-siswi menerima petuah pembelajaran, tak terasa penghujung waktu guru pembimbing ucapkan rasa terima kasih kepada anggota Koramil yang begitu santun membarikan petuah dan pembelajaran pada kami dan siswa-siswi PAUD semoga bermanfaat sebagai bekal agar lebih mengenal lingkungan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu Serda Edi Wulyono sebagai pengajar memberikan apresiasi dan berterima kasih atas kunjungannya kekoramil, di harapkan pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia 6 (enam) tahun, yang dilakukan melalui pemberian rancangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Yang mengacu pada pedoman pengelolaan pembelajaran pendidikan Anak Usia Dini, dengan pentingnya memahami tentang pendekatan sintifikan, guna melaluiĀ  pendekatan pembelajaran yang paling sesuai dengan cara belajar mengajar di usia dini. Pungkasnya (red)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Personel Polsek Banama Tingang Terus Memberikan Edukasi Prokes Kepada Masyarakat

DAERAH

Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Petugas Puskesmas Monitoring Dan Cek Anak Stunting

BERITA

KAKI Tanggapi Komisi II DPR RI Fraksi PDIP, Langkah AHY Dalam Memberantas Mafia Tanah Sudah Tepat

BERITA

Kodim 0827/Sumenep Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Kepulauan Masalembu

BERITA

Babinsa Koramil 05/Kelua Sambangi Penyuluh Pertanian

BERITA

Puslatpurmar-4 Purboyo Laksanakan Doa Bersama

BERITA

Danramil Driyorejo Berikan Semangat Saat Menghadiri Wisuda Purna Siswa Kelas XII SMKN 1 Driyorejo

BERITA

Polda Jatim Siapkan 194 Pos Operasi Lilin Semeru untuk Pengamanan Nataru