Home / BERITA / Iklan / KESEHATAN

Kamis, 23 Mei 2024 - 13:49 WIB

Wujudkan Gresik Menjadi Kawasan Zero Stunting,Kepala Dinas KBPPPA Gresik Sampaikan Terobosan-Terobosan Inovatifnya

Gresik Kabarpos.id –Disela-sela acara wisuda Sekolah Orang Tua Hebat, atau SOTH,yang  merupakan sekolah pengasuhan yang digagas oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur.Kepala dinas KBPPPA Gresik sampaikan terobosan-terobosan inovatif guna mewujudkan kota Gresik menjadi kawasan kota zero Stunting.
Sekolah SOTH ini merupakan salah satu program yang di gagas oleh Titiek Ernawati selaku kadis  untuk dapat meningkatkan kemampuan orang tua dalam mengasuh anak, terutama anak balita.
Pada tanggal 7 Mei 2024,acara SOTH di Kecamatan Sidayu itu menggelar acara wisuda dengan tema “Ayo Menjadi Orang Tua Hebat Dan Jauhkan Anak Dari Bahaya Stunting” yang dihadiri oleh para wisudawati dari 21 Desa Se-Kecamatan Sidayu.
Acara wisuda kali ini, dihadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini, Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik Titik Ernawati, Kepala Sekolah dan guru SOTH serta Forkopimcam Kec. Sidayu.
Dalam sambutannya, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gresik, Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani menjelaskan tentang pentingnya mendidik anak-anak terutama pada masa golden period dan cara menurunkan angka stunting.
Selain itu,Kepala Dinas KBPPPA Titiek Ernawati mengaku jika program ini merupakan salah satu program terobosan dari dinas KBPPPA dalam menekan angka stunting di wilayah Kabupaten Gresik ini.
Titiek Ernawati juga menambahkan bahwasanya masa usia balita hingga ke jenjang anak-anak merupakan usia penentu baik segi kesehatan maupun segi kemampuan SDM anak itu di masa depan nya nanti.
“Dengan terobosan ini,kami berharap kepada seluruh masyarakat Gresik agar lebih mengerti tentang apa itu stunting,dan juga prosedur yg baik dan benar dalam mendidik anak-anak nya di usia dini.”tutup Titiek Ernawati. (Red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ciptakan Suasana Kondusif Pada Saat Lebaran TNI- Polri Bersinergi Laksanakan Pengamanan Di Posko Terpadu Pengamanan Kec. Paloh

BERITA

Jaga Kebugaran Babinsa Temajuk Sertu Dwi Ariyanto Ikuti Senam Bersama Guru Dan Murid SMKN Temajuk.

BERITA

Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD Oleh Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu

BERITA

Putra Pasangan Perwira Polda Dilantik Panglima TNI Jadi Perwira Remaja TNI AL

BERITA

Hari ke 9 Operasi Ketupat Semeru 2023, Fatalitas Korban Laka di Jatim Menurun 30 Persen

BERITA

Klarifikasi Camat Sambeng Terkait Miss Komunikasi Dengan Awak Media

DAERAH

Briptu Roni Abdullah Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

BERITA

Berikan Himbauan dan Motivasi, Babinsa Lakukan Komsos Dengan Warga Pengepul Barang Bekas