Home / Uncategorized

Selasa, 15 November 2022 - 05:17 WIB

Siapkan Desa Siaga Bencana, Koramil 22/Ayah Siap 24 Jam Bantu Warga

KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Sertu Sunardi hadir mewakili Danramil pada acara rapat koordinasi evaluasi dan penanggulangan kebencanaan bertempat di Pendopo Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Senin (14/11/22).

Kegiatan yang dihadiri sejumlah elemen masyarakat dan instansi terkait itu membahas evaluasi dan pelaksanaan penanganan bencana di wilayah Kecamatan Ayah. Danramil 22/Ayah Kapten Inf Agus Sunarko dalam sambutannya yang disampaikan Sertu Sunardi mengatakan.” Bencana yang terjadi akhir akhir ini adalah murni faktor alam, kita tidak bisa menghindar kapan datangnya bencana tersebut, namun yang bisa kita lakukan yakni membeikan edukasi mendasar kepada masyarakat terutama daerah rawan bencana dengan langah konkrit cara pencegahannya. Kita sudah siapkan Posko, tenda pengungsi dan beberapa bagian yang terlibat pengamanan jika rumah warga kosong dan penghuninya dievakuasi.

Kita harus bentuk Satgas khusus yang siaga 24 jam, kita juga aktifkan kembali pos pos kamling dan kita berikan pengertian bagi warga yang rumah dan wilayahnya rawan longsor dan banjir. Untuk suplay bantuan, Koramil siap mendukung bekerjasama dengan pihak terkait.” terangnya. (Ramil 22)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 1612/Manggarai, Siapkan Lahan untuk Penanaman Pohon Upaya Menjaga Kelestarian Alam

Uncategorized

Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Aman Pores Madiun Kota Gelar Patroli

Uncategorized

Anggota DPRD Jember Dukung Penuh Langkah Polri Kawal Pemilu 2024

Uncategorized

PENJUAL NASI BEBEK HEBAT CALON ANGGOTA DEWAN KABUPATEN MOJOKERTO DAPIL 5 NOMER URUT 5 SHOLIKAN BANGSAL MOJOANYAR DLANGGU KUTO REJO

DAERAH

Kanit III SPKT Ingatkan Jaga Kondisi Keamanan Mapolresta Palangka Raya saat Apel Malam

Uncategorized

Polisi Bersama Dinas PU Situbondo Pasang Marka Kejut, Cegah Balap Liar di Situbondo

BERITA

Anggota Koramil 1612-02/Komodo dan Masyarakat Bersatu Bersihkan TPU di Komodo Jelang Hari Raya Idul Fitri

Uncategorized

Jumat Curhat Polres Jombang bersama Pengurus DMI Bahas Penguatan 3 Pilar Untuk Kamtibmas