Home / Uncategorized

Senin, 7 November 2022 - 18:04 WIB

PT. UND Nagan Raya Gandeng 14 UMKM Lokal

Foto: PT. UND Nagan Raya Gandeng 14 UMKM Lokal

Foto: PT. UND Nagan Raya Gandeng 14 UMKM Lokal

Nagan Raya -PT Ujong Neubok Dalam (UND) menggandeng sedikitnya 14 perusahan UMKM Lokal untuk berkolaborasi dan melakukan penandatangan kerjasama yang dilakukan di Grand Nagan Hotel pada ,Senin,(07/11/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaranya Perwakilan Kementarian Investasi BKPM RI,Perwakilan Pusat PT. Sucofindo (Persero),Pimpinan Wilayah Bank Syariah Indonesia Provinsi Aceh,Kepala DPMPTSP Kabupaten Nagan Raya,Seluruh Pimpinan Perusahaan Lokal/UMKM dan Seluruh Staff HO dan Para Manager PT. UND.

Diketahui,Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Investasi/BKPM RI dalam hal ini diwakilkan oleh PT. Sucofindo (Persero) sebagai pelaksana teknis program dalam usaha mendorong kolaborasi antara perusahaan PMA/PMDN dengan perusahaan lokal dan UMKM.

Foto: PT. UND Nagan Raya Gandeng 14 UMKM Lokal

Direktur PT UND Jamaludin Idham,SH,MH melalui siaran pers pada media ini mengatakan,14 perusahaan lokal dan UMKM yang menandatangani Komitmen Kerjasama dengan PT. Ujong Neubok Dalam ini sebagai upaya dalam pengembangan potensi Sumber Daya Manusia di kabupaten Nagan Raya.

“Kami berkomitmen dan berharap dapat terus berkontribusi guna meningkatkan kerjasama antara perusahaan lokal dan UMKM yang ada Nagan Raya”,Jelasnya.

Kemudian Jamaludin Idham juga menyampaikan bahwa PT. Ujong Neubok Dalam akan selalu memfasilitasi serta membuka diri kepada perusahaan-perusahaan lokal dan UMKM yang ingin bekerjasama atau bermitra.

Menurutnya ,untuk memenuhi sarana dan prasarana perlu adanya kerjasama yang baik dengan cara beriringan untuk memastikan perusahaan dapat berkompetisi dan mengikuti perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti yang kita rasakan saat ini.

“Kita harapkan dengan adanya kerjasama ini dapat membantu UMKM menjadi lebih produktif, efisien dan kompetitis melalui penerapan yang berkelanjutan.Selain itu hal ini juga akan berdampak baik untuk para stakeholder sekaligus menambah daya tarik investasi di Daerah”,Pungkasnya.

Adapun 14 perusahaan tersebut sebagian besar adalah sebagai pemasok TBS Kelapa Sawit kepada PMKS, kemudian juga terdapat Penyedia Jasa Transportasi Pengangkutan CPO, Penyedia Bahan Bangunan, Penyedia Spare Part Pabrik dan Kendaraan, serta Supplier Bahan Kimia Perkebunan.

Sementara itu,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Diman Dasimun menyambut baik program yang dilakukan oleh PT UND tersebut.

“terobosan yang dilakukan PT UND dengan cara bekerjasama dengan UMKM di Nagan Raya ini merupakan hal yang sangat positif”,ujarnya singkat.

Selanjutnya, perwakilan dari Kementerian Investasi/ BKPM RI dalam kata sambutannya menyampaikan,berdasarkan arahan Presiden RI dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah untuk menumbuhkan pusat-pusat perekonomian di daerah.

Diksempatan yamg sama perwakilan dari Bank Syariah Indonesia (BSI), juga mengatakan bahwa kehadiran BSI disini sebagai mitra PT. UND dan mengajak pengusaha lokal/ UMKM untuk dapat berkerjasama dalam hal peningkatan kapasitas dan pengembangan usaha.

Cautsar Ismail

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wujud Kepedulian Polres Malang Bangun Sumur Bor di Donomulyo

Uncategorized

BABINSA Bersama BHABINKAMTIBMAS MONITORING POSYANDU DI KAMPUNG Pancasila Desa KebaronĀ 

DAERAH

Bhabinkamtibmas Polsek Kahayan Kuala himbau warga agar selalu pakai masker

Uncategorized

Polres Ponorogo Buatkan Sumur Bor Untuk Warga Karangpatihan

DAERAH

Cegah Korban, Polsek Sabangau Cek Luapn Air

Uncategorized

Polisi RW Polres Probolinggo Kota Terima Puluhan Ranmor Operasional dari Walikota

DAERAH

Gerak Cepat Unit Reskrim Polsek Tegalsari

Uncategorized

TMMD ke-118 TA 2023 di Kabupaten Bangkalan Resmi di Tutup oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya