Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / PENDIDIKAN / SOSIAL BUDAYA / TNI POLRI / Uncategorized

Rabu, 16 November 2022 - 12:14 WIB

PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI PERINGATAN HUT KE-77 KORPS MARINIR

Foto: PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI PERINGATAN HUT KE-77 KORPS MARINIR

Foto: PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI PERINGATAN HUT KE-77 KORPS MARINIR

TNI AL,Dispen Kormar Sorong. Selasa (15/11/2022). Prajurit “Laba-Laba Hitam” Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) mengikuti rangkaian dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Korps Marinir dengan tema “Korps Marinir TNI AL sebagai prajurit Jalasena yang profesional, modern dan tangguh siap mendukung Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat” di Ruang Rekreasi Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.

Upacara HUT Korps Marinir tahun 2022 dilaksanakan terpusat di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan dan dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heru Purwono, SE., M.M., yang diikuti secara Virtual oleh seluruh prajurit Marinir dari Sabang hingga Merauke.

Foto: PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 IKUTI PERINGATAN HUT KE-77 KORPS MARINIR

Dalam amanatnya, Wakasal menyampaikan sebagai prajurit baret ungu adalah Kesatria Jalasena yang memiliki karakter tersendiri. Marinir tidak pernah menonjolkan ego dan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan sebagai prajurit Matra Laut yang menjadi pembeda dalam setiap laga. Marinir adalah hantu yang menakutkan bagi setiap lawan, sekaligus simbol Prajurit yang rendah hati dan humanis dengan kesadaran tinggi bahwa mereka adalah tentara rakyat yang haram merugikan dan menyakiti hati rakyat.

”Sebagai negara kepulauan, bangsa ini membutuhkan Angkatan Laut yang kuat, Marinir yang hebat, karena tapal kedaulatan kita berada di lautan dan garis pantai yang harus kita jaga amatlah panjang. Maka dari itu, TNI Angkatan Laut dan Marinir di dalamnya harus terus kita bangun dengan prajurit yang profesional dan alutsista yang modern, untuk menjadi kekuatan yang benar-benar tangguh,” ujarnya.

Peringatan HUT Korps Marinir di Menart 3 Marinir diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Seksi Penyelidik Tempur (Kasilidpur) Menart 3 Marinir Mayor Marinir Juraid yang diserahkan kepada prajurit termuda Prada Mar Bima Adi Pamungkas dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah yang diikuti oleh seluruh prajurit.

Share :

Baca Juga

BERITA

Sita Ribuan Butir Pil Dobel L, Polres Kediri Kota Gagalkan Peredaran Narkoba

DAERAH

Satlantas Polres Pulang Pisau Gencarkan Imbauan Kepada Masyarakat

BERITA

Pererat Silaturahmi, Polres Malang Gelar Mini Soccer dan Piramida Bersama Wartawan

BERITA

Babinsa 0816/01 Sidoarjo Go to Scholl ke SMP Islam Sidoarjo.

BERITA

Wujudkan Kenyamanan Dalam Ibadah Babinsa Nibung Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Pengamanan Paska Jumat Agung.

DAERAH

Motivasi Belajar Anak Usia Dini, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Kunjungi Pos Paud Permata Hati

BERITA

Polres Pasuruan Kota Tingkatkan Patroli Kamtibmas Menjelang Buka Puasa

BERITA

Wujud Kebersihan Dan Kenyamanan, Anggota Koramil 05/Pemangkat Laksanakan Pembenahan Pangkalan