Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Kamis, 17 November 2022 - 22:31 WIB

Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng Lakukan Pam Aksi Damai GERAM Jilid IV

Foto: Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng Lakukan Pam Aksi Damai GERAM Jilid IV

Foto: Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng Lakukan Pam Aksi Damai GERAM Jilid IV

Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya bersama Polda Kalteng kembali melakukan pengamanan (pam) pada kegiatan Aksi Damai yang digelar oleh Gerakan Rakyat Merdeka (GERAM) Jilid IV.

Pam tersebut dilakukan pada lokasi digelarnya aksi damai, yakni di depan pintu keluar Kantor Gubernur Kalteng, Jalan G. Obos, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin secara langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H., Kamis (17/11/2022) siang.

“Pada hari ini Polresta Palangka Raya beserta polsek jajaran bersama Ditsamapta dan Satuan Brimob Polda Kalteng akan melakukan pam pada aksi damai yang digelar oleh massa dari Gerakan Rakyat Merdeka atau GERAM,” ungkap Kapolresta.

Foto: Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng Lakukan Pam Aksi Damai GERAM Jilid IV

Aksi damai tersebut diketahui merupakan aksi damai keempat yang digelar oleh GERAM, yang mana selama pelaksanaannya terus dilakukan pam oleh jajaran Polresta Palangka Raya bersama Polda Kalteng demi menjaga kondisi keamanan dan ketertibannya.

Sekitar pukul 14.30 WIB, massa GERAM pun tiba di lokasi tersebut untuk memulai pelaksanaan aksi damainya, yang kemudian disambut oleh petugas pam dengan penyampaian imbauan kamtibmas oleh Tim Negosiator Dalmas Awal.

“Selamat siang kami ucapkan kepada para peserta aksi damai sekalian, kami selaku petugas pengamanan mengimbau agar selama pelaksanaan aksi damai ini teman-teman dapat menjaga kondisi keamanan dan ketertiban,” imbau Ipda Narmanto selaku Ketua Tim Negosiator.

Setelah penyampaian imbauan kamtibmas tersebut, massa pun melakukan aksi damainya dengan menyampaikan beberapa orasinya dengan menggunakan megafon, spanduk, Bendera Merah Putih hingga panji-panji dari sejumlah organisasi mahasiswa.

“Kami akan semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya aksi damai ini, yang tentunya secara humanis, dialogis dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,” tutur Kombes Pol. Budi Santosa.

Dalmas Awal pun dikerahkan guna menjaga berlangsungnya aksi damai tersebut, yang terdiri dari peleton pasukan, negosiator dan unsur pendukung, dengan komando secara langsung dari Kapolresta Palangka Raya didampingi Wakapolresta selaku penanggung jawab pam. (pm)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Waspada Situs Porno, Siber Polda Jatim Tangkap Pelaku

BERITA

Kapolda Jatim Kunjungi Ruang SPKT, Motivasi Kinerja Personel

DAERAH

Sosialisasi standar pelayanan publik ( alur pelayanan,biaya pelayanan dan waktu pelayanan ) penerbitan SKCK di Polsek Polsek Sebangau Kuala.

BERITA

Babinsa Koramil 05/Tulangan Dampingi Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL

DAERAH

Melaksanakan Giat rutin Aipda vivri wijaya Membagi Masker sekaligus menyambangi warga binaan nya

BERITA

PRAJURIT YONMARHANLAN X TAMPILKAN ATRAKSI DEMO KOLONE SENAPAN DALAM RANGKA PERESMIAN LANAL SARMI DAN GIAT LITERASI KRI TELUK WEDA

BERITA

Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran Narkoba Terduga Bandar Berhasil Diamankan

BERITA

Kunjungi Polres Pacitan, Kapolda Jatim Apresiasi Anggota Berprestasi dan Beri Santunan Untuk Disabilitas