Home / Uncategorized

Senin, 7 November 2022 - 15:15 WIB

PKBM KUTTAB AL FATIH di Jl. Sultan Alaudin II Lorong 5, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini’ Di Buka Kembali 125 Santri sudah mulai belajar.

Foto: PKBM KUTTAB AL FATIH di Jl. Sultan Alaudin II Lorong 5, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini' Di Buka Kembali 125 Santri sudah mulai belajar.

Foto: PKBM KUTTAB AL FATIH di Jl. Sultan Alaudin II Lorong 5, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini' Di Buka Kembali 125 Santri sudah mulai belajar.

KABARPOS.ID || Makassar, Mencerdaskan Anak Bangsa adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah tapi pihak swastapun diwajibkan untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan.

Lembaga- Lembaga pendidikan yang di bangun pihak swasta sudah tersebar dimana-mana termasuk di kota Makassar.
Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) pendidikan Islam KUTTAB ALFATIH hadir di Makassar tahun 2020 dan Cabang yang ke 34.
KUTTAB AL FATIH yang berpusat di Depok, Jawa Barat hadir di Makassar guna mewujudkan generasi muda penghafal Al Quran, namun dalam perjalanannya ada segelintir oknum yang tidak setuju dengan keberadaan PKBM KUTTAB ALFATIH di wilayahnya, yang menyebabkan Lembaga Pendidikan Islam tersebut terhenti selama kurang lebih dua bulan.

Foto: PKBM KUTTAB AL FATIH di Jl. Sultan Alaudin II Lorong 5, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Kota Makassar ini’ Di Buka Kembali 125 Santri sudah mulai belajar.


Berkat inisiatif Camat Tamalate Edward Supriawan yang telah melakukan mediasi antara warga yang kontra dengan pihak pengelola , akhirnya PKBM KUTTAB ALFATIH di buka kembali ” kami ucapkan terima kasih pada Camat Edward yang telah memfasilitasi mediasi tersebut”, ucap Ali Murtado yang sebagai penanggung jawab di PKBM KUTTAB AL FATIH.

Dengan dibukanya kembali PKBM KUTTAB AL FATIH, berarti anak anak bisa kembali belajar, ” harapannya dikemudian hari anak anak alumni KUTTAB AL FATIH bisa berguna bagi Orang tua, Bangsa dan Negara papar”, Ali Murtado.

Ditempat terpisah pemerhati pendidikan LP3N, RH Idris saat di mintai tanggapan tentang keberadaan Lembaga Pendidikan Islam KUTTAB AL FATIH yang di tolak beberapa warga sekitar lokasinya, Di Jl. Sultan Alaudin II Lr. 5, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate,Kota Makassar ini, merasa heran kalau ada oknum warga yang tidak setuju dengan berdirinya Lembaga Pendidikan Islam tersebut, menurut RH Idris oknum yang tidak setuju dari sisi apanya, sementara info yang saya terima mereka KUTTAB AL FATIH sudah lengkap izinnya jadi apanya yang di persoalkan ?
Kalaupun ada segelintir oknum warga yang tidak setuju mungkin hanya miss komunukasi, ” kita harus mendukung kinerja pengelola PKBM KUTTAB Al FATIH dalam rangka mencerdaskan kehidupan Bangsa”, papar RH Idris saat di temui di kantin Kejati Sulsel pekan lalu.

Lain halnya dengan salah satu Camat di kota Makassar saat di temui di kantin KEJATI SulSel beberapa waktu lalu ketika dimintai tanggapannya terkait Lembaga Pendidikan Islam KUTTAB AL FATIH, menurut Camat yang minta namanya tidak di sebutkan, ” sangat mendukung dengan berdirinya Lembaga pendidikan islam tersebut ,” pendidikan itu tanggung jawab kita bersama, tidak pantaslah kalau kita seorang abdi Negara ataupun ASN tidak mendukung Pendidikan apalagi mempersulit ini dan itu, perlu di pertanyakan kinerjanya pungkasnya.

Tentulah saya sangat mendukung keputusan kolega saya, karena hal ini sesuai dengan Konstitusi dan Regulasi Pemerintah apalagi merujuk pada Visi Misi Bapak Walikota Makassar, yaitu Revolusi Pendidikan, dimana tidak boleh ada anak di Kota Makassar yang tidak bersekolah, dan dibuka seluas luasnya bagi lembaga swasta untuk memajukan dunia pendidikan.,paparnya.

(Ferman)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Danramil 09/Kutowinangun Bekali Linmas Cinta Tanah Air dan Bela Negara

Uncategorized

Tingkatkan Kerjasama Kapolda Jatim Silaturahmi ke PW Muhamadiyah

BERITA

Dugaan Diskotik IBIZA Jadi Sarang Peredaran Ineks, MAPAN JATIM Minta BNN Dan Kepolisian Gelar Operasi Dan Tes Urine Hiburan Malam

DAERAH

Personil Sat Binmas Polres Pulang Pisau Sambang dan Sosialisasi Cegah KARHUTLA kepada masyarakat di Kab. Pulang Pisau

Uncategorized

Kebijakan Kapolri Waspadai Bangkitnya Sel Teroris Dinilai Komitmen Jaga Kamtibmas Indonesia

Uncategorized

PEMBANGUNAN RUMAH POMPA BOR SUMUR DIOPTIMALKAN

Uncategorized

Babinsa 06/Selakau Bersama Warga Karya Bakti Di Pemakaman Umum

Uncategorized

Polres Mojokerto Gelar Aksi Donor Darah Peringati HUT Humas Polri ke-72