Home / BERITA / TNI POLRI

Sabtu, 28 Januari 2023 - 10:32 WIB

PERSONIL KORAMIL 0816/16 WARU MELAKSANAKAN PENGAMANAN AKSI UNJUK RASA LANJUTAN KARYAWAN PT. SERASI LOGISTICS INDONESIA DI DESA BERBEK KEC WARU

Kabarpos.id Sidoarjo – Dengan tidak adanya hasil kesepakatan dengan pihak perusahaan di hari sebelumnya, 150 orang karyawan PT. Serasi Logistics Indonesia menggelar aksi unjuk rasa lanjutan didepan perusahaan Jl. Berbek Industri III No. 25, Berbek, Waru, Sidoarjo sejak pukul 09.00 Wib, pada Jum’at (27/01/2023)

Personil Koramil 0816/16 Waru dipimipin Danramil, Kapten Inf Kabul Tarmanto bersama unsur Kepolisian Polresta Sidoarjo, Polsek Waru dan Satpam perusahaan tetap melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa.

Seperti aksi hari sebelumnya, massa aksi yang dipimipin Korlap Sdr. Basuki Widodo selain melaksanakan aksi orasi juga melakukan pemblokiran jalan Berbek III dengan mobil komando sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas yang panjang karena mobil tidak dapat melintas baik dari arah Sidoarjo ke Surabaya maupun sebaliknya.

Adapun tuntutan yang diajukan oleh massa kepada pihak perusahaan masih tetap yaitu meminta pembayaran pesangon namun belum terjadi kesepakatan besaran pesangon yang akan dibayarkan.

Sekitar pukul 14.00 Wib, Danramil 0816/16 Waru, Kapten Inf Kabul Tarmanto didampingi anggota Koramil mengadakan negosiasi dengan koordinator massa agar mereka membuka akses jalan.

“Silahkan massa melanjutkan aksinya namun untuk pemblokiran jalan agar dibuka untuk mengurai kemacetan dan akan kami mediasikan perwakilan massa aksi dengan pihak perusahaan” Ujar Danramil

Atas permintaan Danramil Waru, korlap aksi menyepakati untuk membuka akses jalan dan bersedia untuk melakukan mediasi dengan pihak perusahaan dengan didampingi Kapten Inf Kabul Tarmanto.

Adapun hasil mediasi mencapai deadlock karena belum terjadi kesepakatan bersama berkaitan dengan besaran pemberian pesangon.

Sekitar jam 5 sore, mediasi berakhir dengan rasa kekecewaan dari pihak pengunjuk rasa dan berjanji akan menggelar aksi serupa sampai tuntutan terpenuhi serta meminta pendampingan Danramil Waru untuk aksi-aksi berikutnya.

(Dji/red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Prajurit dan Ranpur Batalyon Arhanud 2 Marinir Ikut Andil Apel Gelar Peninjauan Kesiapan Latihan Armada Jaya Dan Latgab TNI TA. 2023

BERITA

Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2023, Polres Madiun Kota Amankan Tersangka Pengedar Sabu

BERITA

Kodim 1612/Manggarai Gelar Upacara Pemakaman Militer

BERITA

Polri Campus Creator Competition 2023 Jadi Ajang Generasi Muda Berkreasi

BERITA

Salut, Polisi dan TNI Bersama Warga Gercep Tangani Rumah Yang Ambruk Akibat Hujan Deras di Trenggalek

DAERAH

Polsek Maliku Sampaikan Pentingnya Prokes dimasa Pandemi

BERITA

Babinsa Peduli Kemajuan Usaha Konveksi Rumahan Milik Warga Binaan

DAERAH

Tak kenal lelah Polsek Maliku laksanakan Maskerisasi dan Imbauan Prokes