Home / BERITA / DAERAH / TNI POLRI

Rabu, 31 Mei 2023 - 20:20 WIB

Penyuluhan Stanting oleh Bidan Desa Membantu Peningkatan Kesehatan Masyarakat Desa Bae Ngencung dalam Program TMMD ke-116

Manggarai Timur, Rabu, 31 Mei 2023 – Dalam rangka turut serta aktif dalam kegiatan non-fisik yang penting, program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 yang diselenggarakan oleh TNI (Tentara Nasional Indonesia) melibatkan penyuluhan stanting oleh Bidan Desa Ibu Agustina Seuk. Penyuluhan ini diadakan di Kantor Desa Bae Ngencung, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat setempat.

Dalam sesi penyuluhan tersebut, Ibu Agustina Seuk, seorang bidan yang berpengalaman, berbagi pengetahuan dan informasi penting tentang stanting kepada masyarakat Desa Bae Ngencung. Stanting merupakan program kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang kehamilan, persalinan, dan perawatan pasca melahirkan.

Dalam wawancara dengan Ibu Agustina, ia menjelaskan, “Penyuluhan stanting sangat penting untuk memberikan pemahaman yang baik tentang proses kehamilan dan persalinan kepada ibu hamil dan keluarga mereka. Kami berharap dengan pengetahuan yang diberikan, ibu hamil dan keluarganya dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan dengan lebih baik dan meningkatkan kesehatan ibu dan bayi.”

Selama penyuluhan, Ibu Agustina menyampaikan berbagai topik, termasuk perawatan prenatal, tanda-tanda bahaya selama kehamilan, persiapan untuk persalinan, serta perawatan pasca melahirkan. Ia juga memberikan informasi tentang pentingnya imunisasi dan pemeriksaan kesehatan rutin selama kehamilan.

Masyarakat Desa Bae Ngencung sangat antusias mengikuti penyuluhan tersebut. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan Ibu Agustina, menunjukkan minat dan keinginan mereka untuk memahami betapa pentingnya peran stanting dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi.

Serda Yohanes Cuing Anggota kesehatan Satgas TMMD yang ikut mendampingi dalam penyuluhan mengungkapkan rasa terima kasihnya, ” sangat berterima kasih kepada Bidan Desa Agustina atas penyuluhan yang sangat bermanfaat ini. Pengetahuan yang peroleh hari ini akan membantu masyarakat desa dalam merawat diri dan keluarga mereka dengan lebih baik. Kami berharap program TMMD ke-116 terus mendukung upaya kesehatan masyarakat sekitar lokasi.”

Melalui penyuluhan stanting ini, program TMMD ke-116 turut berperan dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat Desa Bae Ngencung tentang kesehatan ibu dan bayi. Diharapkan bahwa pengetahuan yang diberikan.

Share :

Baca Juga

BERITA

ketua umum DPW Bain Ham RI Syarifudin angkat bicara dan mendesak untuk di usut tuntas kejanggalan kasus pengeroyokan Sigit aditia di Singkawang

BERITA

Polisi Tetapkan Empat Tersangka Oknum Pesilat yang Melakukan Penganiayaan di Tulungagung

DAERAH

Babinsa Tambaksari Koramil 19/ Kuwarasan Hadiri Musdessus

DAERAH

Via Brosur, Unit Dikmas Sat Lantas Polres Pulang Pisau Sampaikan Pesan Tentang Keselamatan Berlalu lintas

BERITA

Personel Kodim 1009/Tanah Laut Mengikuti Aksi Bersih Lingkungan Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia

BERITA

KANTOR BALAIDESA KESEMEN DI SERBU WARGA

BERITA

Polres Jombang gelar Minggu Kasih di GKJW Mojowarno Jombang

BERITA

Forkopimda Kembali Salurkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Di Desa Semanga Kec. Sejangkung.