Home / BERITA

Rabu, 3 Juli 2024 - 09:54 WIB

Patut Diapresiasi , SMAN 1 Puri Gudangnya Prestasi

 

MOJOKERTO, Kabarpos.id – SMA Negeri 1 Puri dikenal dengan sekolah berprestasi dan memiliki predikat sebagai sekolah terbaik Se Kabupaten Mojokerto.SMAN 1 Puri berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh peserta didiknya.

Komitmen tersebut terbukti dengan berhasilnya SMA Negeri 1 Puri mengantarkan 54 peserta didik di terima di beberapa perguruan tinggi negeri (PTN) favorit melalui jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP).

Sedangkan pada jalur SNBT,SMA Negeri 1 Puri berhasil mengantarkan 122 peserta didik diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) dan 2 peserta didik kelas XII di terima pada sekolah yakni di universitas pertanahan.

Baru-baru ini juga memborong kemenangan pada gelar Kajari Cup Mojokerto tahun 2023.

Tidak tanggung-tanggung dari 9 piala yang di perebutkan.5 piala berhasil di boyong SMAN 1 Diantaranya adalah juara 1 lomba modern dance putri,dan juara 1 lomba 3×3 basketball putra maupun putri.Juara 1 lomba pidato ilmiah.

Tidak hanya berhenti disitu, SMAN 1 Puri juga berhasil menunjukkan kwalitasnya di ajang pemilihan Gus dan Yuk kota Mojokerto. bersaing dengan puluhan kontestan.Peserta didik SMAN 1 Puri berhasil mengukuhkan diri keluar sebagai pemenang.

Selain itu,Tak hanya di tingkat kabupaten saja, SMAN 1 Puri juga berhasil mengantarkan peserta didiknya di kejuaraan tingkat provinsi melalui kejuaraan O2SN yang di selenggarakan di kota Batu-Malang.

Di ajang kompetisi tersebut, sebanyak 2 peserta SMAN 1 Puri berhasil juara 1 Atletik lari 100 m putri dan juara 3 cabor karate.Prestasi terbaru lainnya yakni Faisya Rania Yusfiani berhasil menembus prestasi tingkat internasional melalui beasiswa AFS ke Amerika Serikat.

Puluhan prestasi yang di capai oleh SMAN 1 Puri ini, tidak terlepas dari sosok ibu Herni Peristiwanti D.Pd,M.Pd sebagai kepala sekolah.Melalui kepemimpinan beliau disiplin, konsisten dan memiliki etos kerja tinggi yang mengantarkan SMAN 1 Puri mampu meraih segudang prestasi.

“Hasil yang di peroleh SMAN 1 Puri mempertegas konsistensi sekolah dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa siswinya.” Ungkap Herni.selasa (2/7/24).

Dengan bekal sejuta prestasi yang diraih SMAN 1 Puri ini, menjadikan sekolah di bawah kendali Herni Peristiwanti itu menjadi sekolah prioritas yang ada di Mojokerto kota.

“Di tahun ajaran 2024/2025 ini, SMAN 1 Puri akan terus berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang bisa dibanggakan.”pungkasnya.(Red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Respon Cepat Polisi Ungkap Kasus Penganiayaan di Poltekpel Surabaya

BERITA

PERBAIKAN JALAN NASIONAL TERUS DI OPTIMALKAN

BERITA

Pengecoran Jalan Pedesaan, Babinsa Tambak Gotong Royong dengan Para Warga

BERITA

Aktivis Jatim Akan Laporkan Katua IPW

BERITA

PEMBANGUNAN DRAINASE DI DESA WAHAS SUDAH TERSELESAIKAN DENGAN BAIK

BERITA

Kedepankan Kepentingan Negara 28 Tugu Perguruan Silat di Ngawi Dibongkar Sukarela

BERITA

Pangdam Brawijaya Suarakan Sinergitas Untuk Atasi Permasalahan

BERITA

Kompetisi Stand Up Comedy Polda Jatim Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023