Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Kamis, 17 November 2022 - 22:31 WIB

Pastikan Sesuai SOP, Seksi Propam Polresta Palangka Raya Cek Personel Pam Aksi Damai

Polresta Palangka Raya – Seksi Propam Polresta Palangka Raya dihadirkan guna mendampingi tugas pengamanan (pam) pada kegiatan aksi damai Gerakan Rakyat Merdeka (GERAM) yang dilakukan oleh kesatuannya dan Polda Kalteng.

Pam tersebut diketahui akan dilakukan pada lokasi berlangsungnya aksi damai pada hari itu, yakni di depan pintu keluar Kantor Gubernur Kalteng, Jalan G. Obos, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/11/2022) siang.

Sebelum pelaksanaan tugas tersebut, Seksi Propam pun bertindak untuk melakukan pengecekan terhadap seluruh personel Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran yang terlibat sebagai petugas pam aksi damai GERAM.

“Pengecekan ini kami lakukan guna memastikan tugas pam pada hari ini sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP Polri yang berlaku,” tegas Kasi Propam, Ipda Yudi Wahyudi yang memimpin langsung pengecekan tersebut.

Sebanyak 81 orang personel Polresta Palangka Raya dan polsek jajaran pun dilakukan pengecekan tersebut, yakni mulai dari kelengkapan anggota, penggunaan Pakaian Dinas Polri atau gampol dan perlengkapan yang dibawa oleh setiap personel.

“Penggunaan gampol beserta atribut wajib sesuai Peraturan Kapolri yang berlaku, begitu pula dengan perlengkapan pam yang dibawa oleh setiap personel harus sesuai dengan SOP Polri,” terang Kasi Propam.

“Serta tidak diperbolehkan untuk membawa senjata tajam dan senjata api saat melaksanakan pam aksi damai, sebab tugas yang akan dilaksanakan para personel pada kegiatan ini yakni dalmas awal,” lanjutnya.

Setelah dilakukan pengecekan tersebut, Seksi Propam pun tidak menemukan adanya pelanggaran SOP sehingga Ipda Yudi Wahyudi pun melanjutkan dengan penyampaian amanatnya kepada para personel.

“Laksanakan tugas pam aksi damai pada hari ini sesuai dengan SOP Polri yang berlaku, serta selalu ingat untuk melakukan segala bentuk pergerakan maupun tindakan secara satu komando, yang akan diperintahkan oleh Bapak Kapolresta selaku penanggung jawab pam,” tuturnya.

Seksi Propam pun mendampingi para personel Polresta Palangka Raya beserta polsek jajaran, Ditsamapta dan Satuan Brimob Polda Kalteng dalam melaksanakan tugas pam tersebut, yang dimulai sekitar pukul 14.3 WIB. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA

Lakukan Blue Light Patrol, Satsamapta Polresta Palangka Raya Pelihara Kondusifitas

BERITA

AWALI TAHUN BARU 2024 CAMAT MANYAR AKAN TERUS MENINGKATKAN KINERJA NYA UNTUK MASYARAKAT

DAERAH

Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M Tinjau Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas

BERITA

Polri Akan Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Kapolri Harap Mudik Berjalan Lancar dan Aman

BERITA

Muspika Duduksampeyan melakukan Pengawasan Peredaran Makanan dan Minuman Kemasan

BERITA

Polisi Amankan Empat Pelaku Penyerangan Perguruan Silat di Sidoarjo

BERITA

Danramil 0816/06 Tanggulngin Hadiri Undangan Acara Musrenbang

DAERAH

PANTAI TODAK SEBAGAI SAKSI KERJASAMA MILITER INDONESIA DAN AUSTRALIA