Home / Uncategorized

Senin, 14 November 2022 - 22:15 WIB

Pasca Hujan Deras, Satsamapta Polresta Palangka Raya Cek Ketinggian Air Sungai Kahayan

Kabarpos.id – Polresta Palangka Raya – Pasca turunnya hujan deras yang mengguyur wilayahnya pada beberapa hari lalu, Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun bergerak untuk melakukan pengecekan ketinggian air Sungai Kahayan.

Pengecekan itu pun dilakukan Briptu Willy dan Bripda M. Reza sembari melakukan patroli dialogis di kawasan Pelabuhan Rambang Jalan Riau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (14/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

“Pengecekan debit air ini dilakukan guna memantau potensi terjadinya banjir di Kota Palangka Raya, mengingat hujan deras yang turut beberapa hari lalu hingga menyebabkan tergenangnya beberapa kawasan jalan pada waktu itu,” ungkap Briptu Willy.

Setibanya di lokasi tersebut, para personel Unit Patmor itu pun melakukan pengecekan pada ketinggian debit air Sungai Kahayan yang berbatasan langsung dengan Pelabuhan Rambang.

“Dari hasil pengecekan yang telah dilakukan, saat ini diketahui telah terjadi kenaikan debit air Sungai Kahayan pada kawasan Pelabuhan Rambang yakni kurang lebih 20 cm dari ketinggian normalnya,” tutur Willy.

“Peningkatan ketinggian air Sungai Kahayan ini terpantau masih belum mengakibatkan banjir namun tetap ada potensi terjadinya, oleh karena itu kami akan tetap bersiaga untuk memantau perkembangannya terutama saat terjadinya hujan deras,” lanjutnya.

Selain melakukan patroli guna memantau potensi banjir, dirinya pun juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat setempat agar selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas saat ketinggian air mulai meningkat.

“Diingatkan kepada bapak ibu sekalian agar menjaga keselamatan diri saat beraktivitas pada sekitaran kawasan Sungai Kahayan, guna menghindari terjadinya peristiwa orang tenggelam atau pun lain sebagainya,” pungkasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Melaksanakan Giat rutin Bhabinkamtibmas Bripda achmad fauzi Membagi Masker sekaligus menyambangi warga binaan nya

DAERAH

Dandim Sambas Hadiri Peresmian Saluran Drainase Dan Pedestrian Pasar Di Kecamatan Sambas

DAERAH

Ini yang di lakukan Personel Satpolairud Polres Pulang Pisau Ajak Masyarakat Terapkan Prokes

DAERAH

Babinsa Komsos Dengan Perdes Kesiap Siagaan Bencana Alam

Uncategorized

Bati Komsos Koramil 09/Kutowinangun Sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap berbasis partisipasi masyarakat.

DAERAH

Dukung Ketahanan Pangan,Danramil 15/Klirong Turun Ke Sawah

DAERAH

Cegah covid-19 Personel Polsek Maliku lakukan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dan Maskerisasi

Uncategorized

Sinergitas Polres Madiun Kota dan Lapas Kelas I Madiun Bahas Strategi Komunikasi Untuk Kamtibmas Melalui Fungsi Humas