Home / Uncategorized

Selasa, 8 November 2022 - 23:18 WIB

Lomba PBB dan TUB Tingkat SMA Sebagai Sarana Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

Foto: Lomba PBB dan TUB Tingkat SMA Sebagai Sarana Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

Foto: Lomba PBB dan TUB Tingkat SMA Sebagai Sarana Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

KABARPOS.ID Setelah sukses menyelenggarakan lomba PBB dan TUB (Tata Upacara Bendera) tingkat SD dan SMP kali ini Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan menyelenggarakan lomba PBB tingkat SMA. Lomba diikuti 13 sekolah se Kabupaten Wonosobo bertempat di halaman Adipura Kencana. (7/11/2022)

Kepala Dinas Pendidikan Wonosobo yang diwakili Kasiah Disdikpora Robi Zakaria menyampaikan selamat berlomba, menang atau kalah dalam setiap perlombaan sudah menjadi hal yang biasa. Yang terpenting adalah dengan selalu menjaga sportifitas.

Lebih lanjut disampaikan manfaat mengikuti lomba PBB dan TUB adalah anak – anak yang mengikuti lomba akan lebih disiplin karena disana kita diajari untuk patuh pada peraturan. Semua mengikuti aturan yang diperintahkan oleh pimpinan. Jika ini diterapkan dalam kehidupan sehari – hari maka hidup kita akan teratur dan baik. Dan cita – cita akan tercapai.

Sedangkan mengikuti upacara bendera maka jika patriotisme dan cinta tanah air akan tertanam dengan baik dalam setiap peserta. Kita diajari menghormati lambang – lambang negara, mendengarkan nasehat dari pembina upacara. Dan juga tanpa kita sadari kita akan menjadi lebih sehat sebab kita terkena sinar matahari dan ada gerakan yang berulang – ulang dalam PBB, kata Robi Zakaria.

Serma Beny DS salah satu dewan juri menambahkan salah satu mencetak karakter generasi muda yang tangguh dan memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme adalah dengan PBB dan mengikuti upacara bendera. Disana anak – anak digembleng untuk selalu mengikuti dan mematuhi perintah walaupun yang memerintah itu adalah teman sendiri. Itu sangatlah bagus jika diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Foto: Lomba PBB dan TUB Tingkat SMA Sebagai Sarana Cetak Generasi Muda Yang Tangguh

Dengan selalu mematuhi peraturan yang ada dan itu dikenalkan sejak dini maka jika sudah besar nanti maka mereka akan menjadi pribadi yang bisa diandalkan yaitu generasi muda yang memiliki karakter kebangsaan, pungkas Serma Beni DS.

Pendim0707

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Dua Pekan, Polres Malang Berhasil Ungkap 18 Kasus Pencurian dan Amankan 10 Tersangka

BERITA

Dandim HST Satu Pohon Selamatkan Dunia, Tanam Pohon, Tanam Harapan Untuk Masa Depan

BERITA

Kapendam Cenderawasih Ungkap Hasil Identifikasi Video Dan Pemeriksaan Prajurit yang Diduga Pelaku Aksi Kekerasan

Uncategorized

Sambut Hari Santri Polres Tanjungperak Ajak Santri Wani Berbudaya Tertib

Uncategorized

Kasi Gakum Dinas LHK Propinsi Bangka Belitung???Siapa Pun Oknumnya yang Terlibat, “Kami Tindak Tegas

DAERAH

Dukung Program PTSL, Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Pemberkasan Pembuatan Sertifikat Massal

DAERAH

Babinsa Koramil 22/Ayah Minta Kerjasama dan Jaga Amanah Warga Desa

DAERAH

Penyemprotan cairan disinfektan di mako, pers polsek Banama tingang melakukan pembersihan Mako.