Home / BERITA / DAERAH / TNI POLRI

Jumat, 26 Mei 2023 - 06:25 WIB

Keikhlasan dan Keringat Mengalir, TNI dan Masyarakat Bergotong Royong Bangun Jembatan Penyeberangan Cross Way dalam Program TMMD ke-116

Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur – Keikhlasan dan tetesan keringat menjadi pemandangan yang tak terelakkan ketika para anggota TNI dan masyarakat bergotong royong membangun jembatan penyeberangan cross way dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116. Proyek tersebut berlokasi di Desa Bae Ngencug, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur. Pada Kamis, tanggal 25 Mei 2023, semangat kerja keras tersebut begitu nyata terpancar di wajah para pahlawan pembangunan.

Dalam pelaksanaan TMMD ke-116, kehadiran TNI AD beserta masyarakat setempat menjadi simbol kerjasama yang harmonis dan sinergis dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang penting bagi kehidupan sehari-hari. Jembatan penyeberangan cross way ini menjadi sarana vital yang akan memudahkan aksesibilitas dan keselamatan warga dalam melakukan perjalanan di daerah tersebut.

Di tengah cuaca yang panas, para anggota TNI dan masyarakat bergotong royong dengan penuh semangat. Keikhlasan mereka tergambar jelas di wajah mereka yang berkeringat. Tak kenal lelah, mereka bekerja bersama, mengangkat bahan material, dan melakukan pemasangan dengan penuh kehati-hatian. Para prajurit TNI menjaga keamanan dan keselamatan proyek, sementara masyarakat dengan sukarela membantu dalam pekerjaan fisik dan memberikan dukungan moral.

Program TMMD ke-116 ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara TNI dan masyarakat dapat menghasilkan perubahan positif. Melalui kegiatan ini, masyarakat setempat juga mendapatkan pelatihan keterampilan dalam bidang konstruksi, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih aktif dalam pembangunan daerah mereka sendiri.

Dalam upaya membangun jembatan penyeberangan cross way ini, TNI AD bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait. Diharapkan, jembatan penyeberangan ini akan segera selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat setempat. Dengan adanya jembatan ini, aksesibilitas dan keselamatan warga dalam beraktivitas akan meningkat secara signifikan.

Dandim 1612/manggrai Letkol Arh Drian Priyambodo S.E, menyampaikan apresiasinya terhadap keikhlasan dan kerja keras para anggota TNI serta masyarakat dalam proyek ini. Beliau juga mengajak seluruh pihak untuk terus bersinergi dalam membangun negeri dan mewujudkan kemajuan yang berkelanjutan.

Kebersamaan, keikhlasan, dan semangat gotong royong yang terpancar dari para anggota TNI dan masyarakat dalam membangun jembatan penyeberangan cross way ini adalah contoh nyata bagaimana kerja sama yang solid.

Share :

Baca Juga

BERITA

Hadi Gerunk Kutuk Penipu Berkedok CPNS di Jombang, Mintak Polisi Segera Ringkus Pelaku

BERITA

Puncak Kemarau, Polres Pacitan Salurkan 120 Ribu Liter Air Bersih kepada Warga

DAERAH

Polres Malang Berhasil Amankan Tersangka Pelemparan Bondet Rumah Petugas Lapas

BERITA

Usai Serah Terima, Kanit III SPKT Polresta Palangka Raya Cek 40 Tahanan

BERITA

Danrem 084/Bhaskara Jaya Mendampingi Wamenhan RI Saat Berkunjung ke Ponpes Bumi Shalawat Sidoarjo

DAERAH

Maskerisasi menjadi salah satu cara ampuh mencegah penyebaran covid-19

BERITA

Kapolda Jatim Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah INKANAS Jatim Periode 2022-2026

DAERAH

Demi memutuskan penyebaran virus Covid-19. Ini yang dilakukan Polsek Sebangau Kuala.