Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Rabu, 23 November 2022 - 18:33 WIB

Katpuan Ilmu Inventarisasi, Seksi TIK Polresta Palangka Raya Ikuti Pelatihan Sistem Tata Kelola Aset

Polresta Palangka Raya – Seksi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) Polresta Palangka Raya mengikuti pelatihan Sistem Tata Kelola Aset yang digelar oleh Divisi TIK Kepolisian Negara Republik Indonesia (Div TIK Polri).

Pelatihan tersebut berlangsung pada Ruang Command Center Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km. 1, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diikuti oleh personel Seksi TIK Polresta Palangka Raya, Bripka Ade Putra, Rabu (23/11/2022) pagi.

Sebelum dimulainya kegiatan, Bripka Ade Putra pun menyempatkan diri untuk menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Pelatihan Sistem Tata Kelola Aset TIK Polri tersebut.

“Pelatihan ini digelar oleh Divisi TIK Polri guna meningkatkan kemampuan (katpuan) Ilmu Inventarisasi aset dinas pada seluruh jajaran Polri, khususnya kepada pengemban Fungsi Teknologi, Informasi dan Komunikasi,” ungkap Bripka Ade.

Dirinya menjelaskan, ilmu inventarisasi tersebut sangatlah penting untuk dikuasi oleh para personel Polri, yang didalamnya terdapat Sistem Tata Kelola Aset.

“Dengan menguasai Ilmu Inventarisasi, maka kita tentunya akan semakin mahir dan mampu menerapkan Sistem Tata Kelola Aset untuk menginvetarisasikan setiap aset dinas yang diserahkan oleh Mabes Polri kepada satuan kewilayahan,” jelasnya.

“Sehingga seluruhnya dapat tercatat dan tersusun dengan baik serta terorganisasikan sebagaimana ketentuan dalam tata cara pengelolaan aset yang berlaku,” tambahnya.

Di bawah kepemimpinan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Polri memang semakin gencar untuk memperkuat sarana dan prasarana (sarpras) pada seluruh satuan kewilayahannya.

“Oleh karena itu lah ilmu inventarisasi sangatlah kami butuhkan untuk dapat mengelola secara baik setiap aset yang telah diberikan oleh Mabes Polri, baik itu dari segi pertanggungjawaban, perawatan, hingga pemeliharaannya,” terang Ade.

“Sehingga seluruh aset dinas tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan secara efektif, efisien, dan layak, untuk mendukung dan mengoptimalkan setiap pelaksanaan tugas kepolisian yang kami emban,” pungkasnya.

Pelatihan Sistem Tata Kelola Aset itu pun dimulai oleh Divisi TIK Polri sekitar pukul 08.00 WIB, yang juga diikuti oleh Seksi TIK Polreta Palangka Raya bersama seluruh Seksi TIK di polres-polres jajaran Polda Kalteng. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ketua Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0830/Surabaya Utara menerima anjangsana Persit Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya

Uncategorized

Senyum Ceria Mewarnai Pembagian 1026 Sertifikat PTSL di Desa Latek

Uncategorized

Gandeng Dewan Pers Bidhumas Polda Jatim Gelar Konsolidasi dan Sosialisasi Kemerdekaan Pers

BERITA

Pasiintel Kodim HST Bekali Siswa Siswi Pondok Pesantren Modern Darul Istiqomah Dengan Bela Negara

BERITA

Polres Kediri Kota Ungkap Peredaran Narkoba Dengan Modus Baru, 3 Orang Tersangka Diamankan

BERITA

450 Pasukan dari Yonif 527/BY Dikirim Tugas Operasi ke wilayah Perbatasan RI – PNG di Papua

DAERAH

Tunjukkan Empati, Kabag SDM Polresta Palangka Raya Kunjungi Rekannya yang Sakit

BERITA

Kapolda Jatim Letakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Polwan Sawitri