Home / Uncategorized

Kamis, 10 November 2022 - 22:35 WIB

Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Foto: Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Foto: Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Yogyakarta, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Muhammad Ibrahim Muhtar Maksum memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Makorem 072/Pamungkas bertempat di lapangan Apel Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Kamis (10/11/2022).

Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Muhammad Ibrahim Muhtar saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan, peringatan Hari Pahlawan adalah sebagai renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keiklasannya.

“Peringatan Hari Pahlawan memiliki arti penting karena para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita, anak dan cucu Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan,” tegasnya.

Lebih lanjut Kasiops menyampaikan, Hari Pahlawan memberikan pelajaran kepada kita, hanya dengan berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuannya melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!

Foto: Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

“Tema peringatan Hari Pahlawan saat ini adalah “Pahlawanku Teladanku”, dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Bhineka Tunggal Ika ” jelasnya.

Seluruh elemen bangsa diajak menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi ahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

“Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni,” tegasnya.

Diakhir sambutan Kasiops Kasrem 072/Pamungkas berharap kepada seluruh elemen bangsa agar menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, para Dan/Ka Satdisjan Korem 072/Pamungkas, para Kabalak Korem 072/Pamungkas, para Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem 072/Pamungkas. (Penrem 072/PMK).

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polsek Sabangau Patroli Dialogis di Danau Tundai

DAERAH

BPOM Surabaya VIII Kali Digeruduk AMI, Kepala Balai Mangkir Terus

BERITA

Diakhir Pekan, Polsek Rakumpit Sosialisasikan Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Uncategorized

Harkamtibmas, Polres Bojonegoro Bersama Kodim 0813 Gelar Patroli Skala Besar

DAERAH

Bagikan Masker Langkah Polsek Pandih Batu dalam Meminimalisir Penyebaran Virus Covid-19 di Wilkumnya

Uncategorized

Polres Ponorogo Gandeng Dinas Kominfo dan Statistik Tangkal Berita Hoax Jelang Pemilu 2024

BERITA

Babinsa Koramil 1612-07/Satar Mese Hadiri Rapat Penetapan APBDes dan KPM BLT 2024

DAERAH

Bhabinkamtibmas Kelurahan Langkai Sambang dan Melayat ke Rumah Warga Binaan di Jalan Sulawesi