Home / Uncategorized

Kamis, 10 November 2022 - 22:37 WIB

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Foto: Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Foto: Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

Yogyakarta, Dalam upaya turut mengobarkan semangat Hari Pahlawan, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono , S.I.P., M.Si, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 bertempat di Stadion Mandala Krida, Semaki, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kamis, (10/11/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan sedangkan upacara Hari Pahlawan 10 November 2022 kali ini mengusung tema “Pahlawanku Teladanku”.

Kapolda DIY Irjen Pol Suswondo Nainggolan dalam membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI) Tri Rismaharini menyampaikan, kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan penting kita resapi semangat dan keikhlasannya.

“Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan semangat bergerak serempak menghadang musuh yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya. Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu,” ucapnya.

Kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk Pandemi Covid–19 serta kelangkaan sumber daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi bangsa pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” jelasnya.

Mengakhiri sambutanya Kapolda DIY mengajak kepada kita bersama untuk mengenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa.

Foto: Danrem 072/Pamungkas Hadiri Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” pungkasnya.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si, mengucapkan selamat Hari Pahlawan Tahun 2022, jadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut, Wakil Gubernur DIY, Danlanud Ads, Kabinda DIY, Kajati DIY, Ketua DPRD DIY, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas, Palaksa Lanal Yka dan Forkopimda DIY. (Penrem072PMK).

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bhabinkamtibmas Kelurahan Menteng Hadiri Lokakarya Mini di Aula Barigas Puskesmas Menteng

DAERAH

Cegah Penyebaran Virus Covid 19 Sat Binmas Polres Pulang Pisau lakukan ini

BERITA

Bergerak Cegah Karhutla, Polsubsektor Jekan Raya Sampaikan Imbauan Melalui Spanduk

BERITA

Polisi Amankan Pasutri Pelaku Tindak Pidana Penipuan Jual Beli BBM

DAERAH

Polsek maliku laksanakan Maskerisasi dan Imbauan Prokes secara mobile

DAERAH

Ciptaken Rasa Aman, Satsamapta Polresta Palangka Raya Sambangi Rute Ini

Uncategorized

Kapolresta Palangka Raya Buka Pelaksanaan Audit Kinerja Itwasda Polda Kalteng

BERITA

Program KB Kesehatan Semester I Tahun 2024 Kodim 1009/Tanah Laut