Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Kamis, 17 November 2022 - 22:32 WIB

Cegah Kemacetan dan Laka Lantas, Satsamapta Atur Atus Lalin di depan MAN Kota Palangka Raya

Polresta Palangka Raya – Satuan Samapta (Satsamapta) Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng turut andil untuk mewujudkan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) arus lalu lintas (lalin) di wilayah hukumya.

Salah satunya yakni ketika melakukan pengaturan arus lalin di depan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya yang berada pada kawasan Jalan Tjilik Riwut Km. 4,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (17/11/2022) sore.

Pengaturan tersebut dilakukan oleh dua orang personel Satsamapta yang bertugas pada Unit Patroli Motor (Patmor), yakni Briptu Willy dan Bripda M. Reza, yakni mulai dari pukul 15.00 WIB saat jam pulang sekolah.

“Pengaturan arus lalin ini kami lakukan untuk mencegah kemacetan dan terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) ketika jam pulang sekolah, serta menjamin keselamatan bagi para pelajar maupun pengendara yang melintas di kawasan ini,” ungkap Briptu Willy.

Dengan menggunakan peluit dan gerakan pengaturan lalu lintas, ia bersama rekannya pun mengatur arus lalin di kawasan tersebut hingga 16.00 WIB, yang turut dibantu juga oleh petugas Satpam dari sekolah tersebut.

“Selama pengaturan kami lakukan tidak terjadi adanya gangguan kamseltibcar arus lalin, sehingga para pelajar maupun pengendara dapat melintas di kawasan ini dengan tertib dan selamat,” pungkasnya. (pm)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 1612-04/Borong Hadiri Pelantikan Sekda Kab Manggarai

BERITA

Pendampingan Babinsa, Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Karangandong

BERITA

Polisi Kembali Berikan Bantuan Kepada Keluarga Aremania di Jember

BERITA

Polres Tulungagung Blusukan ke Sekolah Tanamkan Generasi Muda Yang Disiplin dan Berbudi Luhur

DAERAH

Alhamdulillah, Ketua Baznas Babel Arip Tegaskan Dana Ummat Bisa diambil Kapan Saja

DAERAH

Tingkatkan Motivasi Dan Pengawasan Kepada Anggota Danramil 01/Sambas Berikan Jam Komandan

BERITA

Tiga Babinsa Kodim 0817/Gresik Mendapatkan Piagam Penghargaan dari Danrem 084/BJ sebagai Babinsa Inspiratif dan Berprestasi

BERITA

Dandim 1009/Tanah Laut Hadiri Buka Puasa Bersama PJ Bupati Tanah Laut