Home / BERITA / TNI POLRI

Kamis, 6 April 2023 - 12:45 WIB

Berikan Rasa Aman, Babinsa Kedamean Monitoring Kegiatan Penyaluran BLT-DD di Wilayah Binaan.

Kabarpos.id Gresik – Bertempat di kantor Balai Desa Lampah, Sertu Harmawan Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean dalam monitoring wilayah melaksanakan pendampingan kegiatan penyaluran Bansos BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa). Kamis(6/4/2023).

Bantuan BLT-DD merupakan salah satu program pemulihan ekonomi masyarakat yang bertujuan untuk penanganan mengentaskan kemiskinan pada suatu daerah. Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Pada penyaluran Bansos kali ini, BLT-DD akan diberikan untuk alokasi dana 3 bulan (Januari, Februari, Maret) sebesar Rp. 300.000,- X 3 sehingga total bantuan yang akan diterima pada bulan ini sebesar Rp.900.000,-

Saat di lokasi Sertu Harmawan mengatakan, sebanyak 50 KPM yang akan menerima bantuan pada hari ini, dan sebagai Babinsa akan memonitoring jalannya kegiatan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kami harapkan kepada masyarakat agar tetap tertib saat mengantri agar pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan bisa berjalan aman dan lancar.”kata Babinsa.

Sebelum pelaksanaan, Bapak Suwoto seketaris desa Lampah juga memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan adanya batuan yang di berikan pemerintah melalui dana desa supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya dan untuk diketahui, ini adalah upaya pemerintah untuk mengurangi kemiskinan ekstrem.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.”kata Bapak Suwoto.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bpk Suwoto (Sekdes Lampah), Sertu Harmawan (Babinsa Koramil 0817/03 Kedamean), Aiptu Sigit (Babinkamtibmas Kedamean), Bpk Desta (Staf Kec.kedamean), seluruh perangkat Desa Lampah dan KPM penerima bantuan.(Pen0817/red).

Share :

Baca Juga

BERITA

Kedatangan Mayjen TNI Rafael Granada Baay Disambut Ratusan Prajurit dan Persit di Lingkungan Kodam Brawijaya

BERITA

Polres Kediri Kota Siapkan Bus Untuk Balik Mudik Gratis ke Jakarta

BERITA

Pantau Daerah Rawan Laka Lantas, Satlantas Polres Pulang Pisau Gelar Patroli

BERITA

Gerakan Zakat Bersama Gubernur Jatim, Dandim 0817/Gresik Dukung Penuh Pelaksanaan Kegiatan

BERITA

Lidik Krimsus Kalbar Sesalkan Sikap Ka.Balai BWSK 1 Pontianak, “Abaikan” Konfirmasi Proyek Penepat Dan Air Baku Di Kijing Mempawah

BERITA

Danramil 1612-01/Ruteng dan Pihak Terkait, lakuakan Mediasi Penyelesaian Permasalahan di Rumah Adat Gendang Waso

BERITA

Polri Lestarikan Negeri, Polresta Banyuwangi Tanam 1.531 Bibit Pohon Serentak di HUT RI ke – 78

BERITA

Soal Louncing Lomba Antar RT Tanpa Foto Wabup Bupati Harus Tindak Tegas Anak Buahnya