Home / DAERAH / HUKRIM / KESEHATAN / NASIONAL / TNI POLRI / Uncategorized

Rabu, 16 November 2022 - 19:40 WIB

Babinsa Sigap Memadamkan Api

Anggota Babinsa 1612-03/Reo Peltu Lasiman bersama 7 anggota Babinsa dan Masyarakat Dusun Wai Manis, Kel. Wangkung. Kec. Reo. Kab. Manggarai telah berhasil memadampkan kebakaran lahan ladang di kawasan Hutan Rami Sapi yang Bertempat di Dusun Wai Mai Manis Kel. Wangkung. Kec. Reo. Kab. Manggarai. Di duga pelaku pembakaran di lakukan oleh sekelompok masyarakat yang berjumlah sekitar 10 orang Pada hari Rabu, 16 November 2022.
Pukul 12.00 Wita Peltu Lasiman bersama 7 anggota Babinsa koramil 1612-03/Reo Tiba di lokasi pembakaran dengan Luas lahan ladang terbakar sekitar 3 hektar. Dengan sigap Anggota Babinsa langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya bersama masyarakat Dusun wai manis. Sehingga api dapat di padamkan dengan cepat sebelum api merambat ke pemukiman warga.
“Babinsa koramil 1612-03/Reo memberikan himbauan kapada kapada masyarakat setempat agar tdk membakar sembarang lahan/hutan yang menimbulkan kebakaran hutan luas, apabila ada pembakaran kebun atau lahan untuk bercocok tanam padi agar di jaga sehingga tidak merembet kepemukiman warga yang dapat menimbulkan korban jiwa”. Ucapnya Peltu Lasiman Babinsa koramil 1612-03/Reo.

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Sinergitas, Kapolres Jombang Gelar Piramida Dengan Wartawan

BERITA

Polres Kediri Kota Bersama RSTN Gelar Pengobatan Gratis di Lereng Gunung Wilis

BERITA

Polrestabes Surabaya Ungkap Peredaran Narkoba, 2 Pengedar dan Ratusan Ribu Pil Koplo Berhasil Diamankan

DAERAH

Anggota samapta Polsek Kahayan Kuala Beri Himbauan Protokol Kesehatan

BERITA

Jumat Curhat, Wakapolres Jombang Tampung Aspirasi Warga Desa Sumbernongko

Uncategorized

Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Bojonegoro Gelar Konser Sholawat

BERITA

Koptu Ikwan Babinsa Koramil 0816/05 Menghadiri Rembug Stunting Tahun 2023 bertempat di Balai Desa Tlasih Kec.Tulangan Kab. Sidoarjo

Uncategorized

BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS DESA KEBARON ~ SERMA EDI DAN AIPDA RULLY IKUT MENDAMPINGI STUDY TIRU PEMDES