Home / BERITA / TNI POLRI

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:47 WIB

Babinsa Kowad, Kodim 0817/Gresik Menjadi Kebanggaan dan Mendapat Apresiasi Dari Menhan RI.

Kabarpos.id Gresik – Bertempat di Grand City Convention Hall Surabaya telah diselenggarakan kegiatan Pengarahan Menhan RI Letjen TNI (Pur) H. Prabowo Subianto kepada seluruh Babinsa serta Danramil dari seluruh Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya sebanyak 2.200 orang. Senin(13/2/2023).

Uniknya dari ratusan Babinsa yang menyambut Kedatangan Menhan RI, ada satu personil yang menjadi pusat perhatian Menhan RI bersama Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., saat hendak menuju lokasi acara, pasalnya, terdapat Satu orang Babinsa Kowad yang berdinas di Kodim 0817/Gresik, yaitu Serka (K) Izza Elmy.

Langkah Menhan RI sempat terhenti dan berkesempatan secara langsung berkomunikasi dengan Babinsa Kowad Tersebut.

Serka (K) Izza Elmy saat dikonfirmasi mengatakan, “Awalnya justru Bapak Pangdam V/Brawijaya yang mengenalkan saya kepada Menhan RI beliau mengatakan Bahwa ada Satu Babinsa wanita dari Kodim Gresik”,katanya.

Lanjutnya, “Menhan Ri juga menanyakan saya berdinas dimana, saya menjawab, saya Babinsa Kodim 0817/ Gresik, yang bertugas membina desa Giri Kecamatan Kebomas, saya pribadi baru pertama kali ini bisa bertemu dan berkomunikasi langsung dengan Menhan Ri saya merasa senang dan bangga sekali, apalagi beliau mengatakan bangga dan mengapresiasi adanya Babinsa Kowad”.tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menhan RI juga bertatap langsung dengan seluruh Babinsa dan menyampaikan beberapa arahan yang intinya.

“Jatim merupakan suatu wilayah yang sering dikunjungi, dikarenakan Jawa Timur terdapat pangkalan – pangkalan strategis di Indonesia. Selain itu di Wilayah Jatim terdapat pabrik Kapal terbesar di Indonesia (PT. PAL), pabrik munisi terbesar di Indonesia (PT. Pindad di Turen Malang dan pangkalan Angkatan Udara terbesar di Indonesia (Lanud Iswahyudi di Madiun). Oleh karena itu, Jatim ini adalah barometer Indonesia”, katanya.

Masih kata Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto, “Pada saat diangkat menjadi Menhan, Presiden meminta untuk membuat rencana pertahanan jangka panjang. Tentunya saya langsung menyusun rencana pembangunan TNI jangka panjang dengan tujuan untuk membangun kekuatan TNI yang disegani dunia”, ujarnya.

“Kita harus bertekad terus untuk mendatangkan pesawat-pesawat tempur terbaik di dunia. Selain itu, kita akan perkuat TNI AD, kita akan modernisasi alutsista yang ada. Kita akan terus memberdayakan komando teritorial yang menjadi tulang punggung TNI di wilayah. Oleh karena itu, saat ini untuk Babinsa kita penuhi dengan dukungan motor dan Danramil nantinya akan kita dukung dengan mobil Jeep buatan lokal / buatan Indonesia”, tuturnya.

Masih kata Menhan dalam arahanya, “Bahwa pada akhir tahun ini, kita akan mempunyai 10.000 Jeep buatan Indonesia yang nantinya akan kita berikan ke seluruh Danramil. Hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi kita, bahwa militer asing yang melaksanakan pendidikan di Indonesia ini yaitu ingin sekali mempelajari apa itu komando teritorial”, ungkapnya

Ia juga menyampaikan bahwa mulai dari tingkat Kodam, Korem dan Kodim akan terus diberdayakan. Sekarang TNI harus berdiri diatas kekuatannya sendiri. Untuk kedepannya Kodim akan di bangun sebanyak Kab/Kota yang ada di Indonesia dan Kodam akan dibangun sebanyak jumlah Provinsi yang ada di Indonesia. Sehingga kekuatan pertahanan kita menjadi kuat, ditambah lagi dengan dibentuknya Komponen Cadangan akan menjadi tambahan kekuatan bagi TNI. Nantinya Komcad tersebut berada di bawah Dandim. (Red)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ketua Umum PJI Hartanto Boechori: Libas Jaringan Penjahat Kebebasan Pers

BERITA

Serma Haris Fadillah Bantu Rawat Tanaman Cabe Warga Binaan

BERITA

DI GENJOT PROGRAM PEMBUATAN TPT / PLENSENGAN

BERITA

Permudah Layanan Polres Jember Bakal Sebar Titik Coaching Klinik Ujian Praktek SIM

BERITA

Babinsa Koramil 1207-04 Pontianak Timur Hadiri Kegiatan Peninjauan Pos Nataru

BERITA

Pimpin Anev Sitkamtibmas, Kapolda Jatim Apresiasi Bupati dan Walikota yang Peduli Perlintasan Kereta Api

BERITA

Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP di Gelar Menjelang Kedatangan RI 2

BERITA

Jabat 3 Periode, Abdul Aziz Masih Jadi Kebanggaan Masyarakat Balikterus