Home / BERITA / DAERAH / TNI POLRI

Sabtu, 1 Juli 2023 - 10:53 WIB

Melalui Komsos Babinsa Iwan Susanto berikan Motivasi kepada Petani Binaan

Kabarpos.id Gresik – Dukung upaya pemerintah mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Koramil 04/Menganti Kodim 0817/Gresik Kopka Iwan Susanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan petani padi dalam rangka pembinaan pemberdayaan petani dalam meningkatkan produksi padi di Desa Gempol Kurung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik pada Sabtu (01/07/2023).

Melalui pendampingan ini, Babinsa menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam memanen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga disaat penyemaian padi, pengolahan sawah, perawatan sampai panen padi. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian terhadap petani.

Kopka Iwan Susanto juga mengatakan, kami turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, ujarnya.

“Kebutuhan pangan sangatlah penting bagi kehidupan, pendampingan dilakukan dengan harapan memberikan semangat para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertanian sehingga menjadikan wilayah akan swasembada pangan dan pastinya kesejahteraan dan perekonomian petani juga akan meningkat,”tutur Kopka Iwan Susanto.

Suyono salah satu petani setempat yang berada di lokasi mengucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi kepada para petani.

“Pak Babinsa selalu mendampingi kami dari mulai proses pengolahan, penanaman, perawatan hingga masa panen Babinsa selalu hadir, mudah-mudahan hasil panen selanjutnya sesuai dengan harapan kami,”ungkapnya.(Pen0817/red).

Share :

Baca Juga

BERITA

Polda Jatim Bersama YBTCI Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Gratis

BERITA

As SDM Irjen Dedi Prasetyo Terima Presisi Award Berkat Keterbukaan Rekrutmen Polri

BERITA

Blue Light Patrol Satsamapta Polresta Palangka Raya Lewati Ini

DAERAH

Polsek Maliku melaksanakan Himbauan pengawasan pendisiplinan dan Maskerisasi

BERITA

Meminimalisir Terjadinya Pelanggaran, Yonmarhanlan X Laksanakan Sidak Kepada Prajurit Tidur Dalam

BERITA

Babinsa Magersari Koramil 0816/01 beserta tiga pilar selesaikan perselisihan warganya.

BERITA

DIGENJOT PROGRAM DARI PEMERINTAH RABAT BETON

BERITA

TANAMKAN DISIPLIN SEJAK DINI KORAMIL 0816/16 WARU MELAKSANAKAN PROGRAM BABINSA MASUK SEKOLAH KEPADA SISWA/SISWI SMP ALFALAH ASSALAM