Home / BERITA / TNI POLRI

Kamis, 6 April 2023 - 19:14 WIB

1000 Paket Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim, Menumbuhkan Semangat Persaudaraan di Masjid Cheng Hoo

Kabarpos.id Surabaya – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menyerahkan tidak kurang 1000 paket sembako bagi dhuafa dan anak yatim di Masjid Cheng Hoo, Surabaya, Kamis (6/4/2023). Paket sembako itu disediakan oleh Yayasan Bhakti Persatuan, Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya.

“Inilah hakekat persaudaraan yang tak mengenal ras, suku dan agama di mana yang mampu menolong mereka yang tidak beruntung. Saya berharap ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya. Ini akan menumbuhkan semangat persaudaraan yang tinggi, selain juga membawa kebahagiaan bagi para dermawan yang memberikan bantuannya,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf didampingi sejumlah pengurus perkumpulan tionghoa di Surabaya ini.

Bagi para penerima manfaat bantuan ini, Pangdam meminta doanya agar para dermawan senantiasa diberikan kesehatan, kesuksesan dan rezeki berlimpah.

Adapun Rudi Kumanto (38), salah seorang warga yang menerima bantuan itu mengungkapkan terima kasihnya di tengah kesulitan, masih banyak dermawan yang peduli pada mereka.

“Kami berdoa Allah, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kesehatanm, umur panjang dan rezeki yang berlimpah untuk para dermawan kita tanpa terkecuali,” ungkap lelaki yang bekerja sebagai buruh bangunan ini.

Senada dengannya, Rohmat Soleh (28), warga lainnya pun berdoa serupa.

“Insya Allah para dermawan diberi Allah umur panjang dan bertemu lagi tahun depan,” kata dia.

Sedangkan Cinta Apika (14), mewakili Ibunya, Sunarti mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan itu.

“Bapak saya sudah tidak ada, ibu saya yang bekerja. Jadi ini buat kami makan. Terima kasih orang yang sudah baik ini,” ujar anak perempuan kelas 2 SMP ini.

Sementara itu, Hermawan Santoso, Ketua Yayasan Bhakti Persatuan menyampaikan pemberian bantuan ini rutin mereka laksanakan dari tahun ke tahun untuk membantu warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Kita berharap ini dapat meringankan beban mereka untuk beberapa waktu dan dapat memelihara serta menumbuhkan semangat persaudaraan,” sebut dia.

Selama ini dalam pemberian bantuan, mereka selalu menggandeng Perkumpulan Pengusaha Indonesia Tionghoa dan Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya. Perkumpulan ini tak mengenal sekat ras, agama dan suku, itulah mengapa mereka memusatkan pemberian 1000 paket sembako di dalam kompleks Masjid Cheng Hoo, masjid yang berciri khas Muslim Tionghoa. Ini juga menjadi penanda, bahwa sejak lama warga keturunan Tionghoa telah berbaur dengan utuh di tengah masyarakat. (Pen 5/red)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Gunakan Spanduk Stop Karhutla, Bripka Herry Wahyu Ajak Tidak Karhutla

BERITA

Polri Kirim Personel Terbaik Ikuti UAE SWAT Challenge di Dubai

BERITA

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Meningkat, PWI Malang Raya Beri Apresiasi

BERITA

Polres Pamekasan Gelar ESQ, Tingkatkan Kompetensi Anggota

BERITA

PSHT Blitar Dukung Polisi Tindak Tegas Oknum Pesilat yang Mengganggu Kamtibmas

BERITA

As SDM Polri: Jangan Percaya Lolos Rekrutmen Harus Bayar, Pasti Dibohongi!

BERITA

Danramil 0830/05 Tandes Menyampaikan Hasil Vicon Dari Panglima TNI Kepada Anggota

BERITA

Kunjungi Polres Bojonegoro Kapolda Jatim Beri Penghargaan