Kabarpos.id Jombang – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Jombang Kompol Hari Kurniawan melaksanakan sapa warga melalui Jumat Curhat. Kali ini dilaksanakan di ruang tahanan Polres Jombang Jl. KH Wahid Hasyim No. 62 Jombang, Jumat, (26/5/2023)

Wakapolres mengenalkan para pejabat utama yang hadir mendampinginya, mulai dari Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), Kepala seksi maupun perwira staf yang ikut dalam rombongan.

Jum’at Curhat dilakukan untuk membangun komunikasi dua arah dengan tahanan sangatlah penting agar polisi mengetahui yang diinginkan oleh para tahanan.

Respon tahanan terkait program yang diinisiasi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sangat diapresiasi oleh tahanan. Sebab, melalui Jumat Curhat ini tahanan bisa secara langsung menyampaikan keluh kesahnya kepada Pimpinan Polri di Jombang.

“Terima kasih bapak Wakapolres Jombang dan para pejabat yang hadir di acara Jumat Curhat ini. Kami sangat bersyukur adanya kegiatan seperti ini,” kata salah satu tahanan bernama Kelvin Nadyan Suyitno alamat Desa Karangan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang .

Kelvin yang merupakan tahanan kasus Narkoba mengatakan, semenjak dirinya ditahan, belum pernah bertemu langsung dengan keluarganya namun hanya berkomunikasi melalui aplikasi WA. Dirinya mewakili teman-temannya berharap agar bisa dilakukan kunjungan tatap muka dengan keluarganya.

“Alhamdulillah, selama di dalam tahanan kebutuhan makan maupun kesehatan sudah terpenuhi. Namun kunjungan tatap muka (besuk) sampai saat ini belum terlaksana, dirinya sudah kangen dengan keluarganya karena sudah lama tidak bertemu,” ujarnya.

Merespon keluhan itu, Wakapolres menjelaskan kepada para tahanan bahwa sampai saat ini masih Pandemi Covid 19, sehingga belum dapat kunjungan tatap muka. Kedepan akan berupaya memberi solusi dengan berkoordinasi dengan pimpinan guna mencari jalan keluar permasalahan yang menjadi keluhan tahanan .

“Terima kasih atas saran dan masukannya, Kami berharap melalui forum ini segala sesuatu permasalaahan yang menyangkut kebutuhan maupun keinginan tahanan. Kami berpesan, Jaga kesehatan, renungi atas perbuatan yang telah dilakukan dan perbanyak ibadah,” katanya.

Pad kesempatan itu, Kompol Hari Kurniawan juga berulang kali memberikan pesan moral serta nasehat kepada para tahanan. Mereka ke depannya diharapkan dapat berintrospeksi dan memiliki kepercayaan diri untuk bisa berubah setelah menjalani proses hukum yang berlaku, atas segala perbuatan yang telah dilakukan sebelumnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *