Kabarpos.id Gresik – Upaya ini di lakukan Babinsa Koramil 04/Menganti, Kodim 0817/Gresik Sertu Supriadi saat mendatangi salah satu warga Bapak Usman yang merupakan pengusaha pengrajin dengan bahan baku rotan bertempat di desa Putat Lor, kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Jumat (26/5/2023).

Salah satu upaya dalam mendorong usaha masyarakat, pendampingan usaha dilakukan oleh Babinsa Sertu Supriadi bertujuan untuk meningkatkan perekonomian di wilayah binaan.

Menurutnya, dalam aktivitas usaha dengan bahan baku rotan tersebut perlu ada beberapa yang harus di perhatikan, agar hasil dan kualitas produk yang dihasilkan lebih bagus yaitu bahan tentunya yang berkualitas, kerapian dalam mengolah rotan dan membuat macam produk yang akan dipasarkan.

“Diperlukan kreatifitas serta inovasi dalam setiap usaha sehingga produk yang dihasilkan dan dipasarkan dapat diminati konsumen serta bisa menambah penghasilan,”ujar Babinsa Sertu Supriadi.

Lebih lanjut di lokasi berbeda, Danramil 04/Menganti Kapten Inf Imam Suudi mengatakan bahwa kehadiran Babinsa di tempat warga binaannya untuk memberikan motivasi agar terus berinovasi sehingga yang di produksi memiliki nilai jual yang tinggi. Kehadiran babinsa di tengah masyarakat ini sudah menjadi tugas dan fungsinya, guna memberikan edukasi serta pemberdayaan dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat binaan.

“Kreatifitas atau hasil karya untuk mendatangkan pendapatan, sangat perlu di tingkatkan, sehingga nantinya bisa lebih berkembang,”sebut Danramil.

Danramil juga menambahkan, kegiatan ini salah satu bentuk pendekatan babinsa terhadap warga binaannya yang selalu peduli dengan stuasi wilayah agar tetap tercipta kondisi yang nyaman serta menjadi refrensi bagi masyarakat untuk selalu giat meningkatkan perekonomian. (Pen0817/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *